Breaking News:

Berita Palembang

Pemerintah Kota Palembang Target Pembebasan Lahan Flyover Simpang Sekip Angkatan 66 Tuntas Tahun Ini

Kita targetkan secepatnya. Tahun ini kita targetkan untuk segera selesai dan kalau bisa segera pengerjaan fisik.

SRIPOKU.COM
Pemkot Palembang menargetkan pembebasan lahan flyover Simpang Sekip Angkatan 66 selesai tahun 2021 ini. Tampak dari udara Simpang Sekip Ujung-Angkatan 66. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang tengah mengejar pembebasan lahan fly over Sekip Ujung segera tuntas.

Ditargetkan tahun ini masalah pembebasan lahan segera selesai.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan saat ini Pemkot terus menargetkan pembebasan lahan ini secepatnya.

"Kita targetkan secepatnya. Tahun ini kita targetkan untuk segera selesai dan kalau bisa segera pengerjaan fisik," jelasnya, Kamis (25/2/2021) usai Rapat Pembebasan Lahan di Pemkot Palembang.

Ia mengatakan dari 101 persil empat di antaranya ada aset pemerintah yakni BLPT, Kantor Camat, Kantor Pos dan Bea Cukai.

"Tapi kantor camat ini sudah clear karena sudah kita pindahkan," katanya.

Sejumlah lahan yang akan dilakukan pembebasan antara lain lahan kosong milik warga, ruko, dan perkantoran. Mengingat bentang flyover Simpang Sekip dimulai dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan R Soekamto.

"Sosialisasi sudah dan terua akan kita lakukan kepada masyarakat. Apalagi dana yang sudah disiapkan ganti rugi ini sebesar Rp 80 miliar dan nilai per meter ini sesuai debgan hitungan KJPP dan tentunya berbeda-beda," ungkap dia.

Baca juga: MAN 3 Palembang Jadi Sekolah Satu-satunya Madrasah Berbasis Semi SMK

Baca juga: Motor Tukang Ojek di Palembang Dibawa Lari Penumpang, Alasan Pinjam Temui Teman, Bingung Cari Nafkah

Lanjut Bastari, hingga saat ini sudah ada 15 dokumen yang lengkap dari lahan yang akan ganti rugi. "Tiga sedang melengkapi sehingga total ada 18 dokumen," bebernya.

Ditambahkan Camat Kemuning, Irman mengatakan secara keseluruhan warga yang lahannya terkena imbas ini sudah setuju namun mereka meminta lebih detail penjelasan lagi dari pihak pemerintah.

"Nanti kita akan fasilitasi antar warga dan pemerintah terkait ini. Sekaligus kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya dan manfaatnya fly over ini," ungkap dia.

Secara umum, para warga ini sudah tahu mengenai pembangunan fly over ini. "Sejauh ini juga tak ada kendala hampir 100 persen setuju namun mereka mau meminta kejelasan lagi sehingga kita akan fasilitasi untuk ketemu warga di kantor camat nantinya," ungkap dia.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved