Breaking News:

Berita Prabumulih

Cegah Corona, Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Berlakukan PPKM Mikro

Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH mengunjungi Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk terus menghindari penyebaran virus corona di tingkat kota hingga kelurahan, Polres Prabumulih bersama jajaran Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kelurahan Gunung Ibul tersebut secara langsung dihadiri Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH dan Camat Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih serta seluruh ketua RW/RT maupun tokoh masyarakat.

Di kelurahan Gunung Ibul sendiri selain didirikan posko tangkal covid 19 juga disiapkan rumah sehat yang bakal menjadi tempat isolasi jika ada warga terkena wabah virus corona.

Baca juga: Dana Perbaikan Miliaran, Ini Kondisi Jalan Lingkar Timur Prabumulih, Hampar Kerikil Aspal Seadanya

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi pada kesempatan itu mengharapkan melalui kegiatan PPKM tingkat kelurahan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal menjalankan protokol kesehatan.

"Masyarakat terus kita imbau agar memakai masker, selalu cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan jangan menggelar kerumunan," ungkap Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Prabumulih itu berharap dengan PPKM di kelurahan Gunung Ibul membuat angka penularan virus covid 19 di kelurahan tersebut bisa dikendalikan.

"Kita mohon bantuan semua pihak baik RT/RW, Linmas, tokoh masyarakat dan pihak kelurahan agar terus mensosialisasikan PPKM dan protokol kesehatan sehingga masyarakat kita minim tertular virus corona," katanya.

Baca juga: BNNK Prabumulih Bekuk Ibu Rumah Tangga Diduga Bandar Sabu di Sukajadi

Kapolres juga pada kesempatan itu meninjau posko tangkal covid 19, ruang isolasi rumah sehat, ruang belajar anak yang didirikan pihak Kelurahan Gunung Ibul.

Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH mengungkapkan jika kelurahan gunung Ibul bersama seluruh RT/RW dan jajaran bertekat memberlakukan PPKM Mikro untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

"Kami mendukung penuh program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Prabumulih khususnya di Kelurahan Gunung Ibul," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved