Breaking News:

Berita Bisnis

Terangi Negeri Untuk Indonesia Maju, PLN Luncurkan PLN Mobile Untuk Layani Pelanggan

PLN yang bertekad Menerangi Negeri untuk Indonesia Maju Terus berupaya melayani pelanggan dengan cara meluncurkan Super App PLN Mobile.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
PLN Mobile yang bisa diunduh secara gratis di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS (Apple). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak hanya menerangi negeri untuk Indonesia maju, PLN pula melayani pengaduan dari pelanggan (masyarakat) dengan teknologi terbarunya yakni Super Apps PLN Mobile.

Super App PLN Mobile ini bisa diunduh secara gratis di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS (Apple).

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palembang, Nanang Prasetyo mengatakan selama ini untuk laporan pengaduan pelanggan PLN menggunakan Call Center 123 namun seiring perkembangan zaman PLN meluncurkan Super Apps PLN Mobile.

"PLN yang bertekad Menerangi Negeri untuk Indonesia Maju Terus berupaya melayani pelanggan dengan cara meluncurkan Super App PLN Mobile. Dengan adanya aplikasi ini kami berkeinginan pelanggan punya pengalaman agar bisa berhubungan langsung dengan PLN," jelasnya, Rabu (24/2/2021).

Mulai dari pengaduan keluhan terkait tagihan listrik, listrik padam, kerusakan hingga pembelian token prabayar, pembayaran listrik pascabayar dan cek history kelistrikan.

"Aplikasi ini merupakan perbaikan dari aplikasi yang sebelumnya jauh lebih mudah dipahami tinggal unduh di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS," ujarnya. (Elm)

Kemudian setelah diunduh langkah berikutnya untuk membuat akun di PLN Mobile:

1. Mendaftar atau membuat akun dengan mengklik daftar akun

2. Selanjutnya mengisi biodata seperti nama, email, nomor handphone, password dan konfirmasi password

3. Setelah menyetujui persyaratan, pelanggan sudah mendapatkan sebuah akun tinggal menambahkan IDPel/No Meter

4. Jangan lupa memverifikasi akun anda dengan foto KTP dan swafoto dengan KTP

5. Guna dari memverifikasi akun ini adalah untuk melindungi data pribadi dan akun yang ada di PLN Mobile dari akses yang tidak terotoritas.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved