Breaking News:

Berita Bisnis

Akbar Alfaro Ditunjuk Jadi Ketua Umum Komite Parekraf Sumsel, Ini Program Kerjanya

Kami mengajak semua pihak untuk ikut andil di dalam Komite Parekraf Sumsel ini, kita bergerak bersama untuk kemajuan daerah.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
M Akbar Alfaro (5 dari kiri) ditunjuk sebagai Ketua Umum Komite Parekraf Sumsel yang baru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditunjuk sebagai Ketua Umum Komite Parekraf Sumsel M Akbar Alfaro mengatakan Sumsel memiliki potensi pariwisata dengan 17 sub sektor ekonomi kreatif yang harus didukung dengan serius.

"Alhamdulillah sudah terbentuk Komite Parekraf dan saya diamanahkan oleh rekan-rekan sebagai Ketua Umum. Kita punya potensi pariwisata dengan 17 sub sektor ekonomi kreatif yang harus didukung dengan serius," katanya, Rabu (24/2/2021).

Sahabat Menparekraf Sandiaga Uno ini mengatakan Komite Parekraf akan mendukung penuh program pemerintah baik Pemprov maupun Pemkot.

"Kami mendukung penuh pemerintah dan siap menjadi mitra strategis yang mendorong percepatan sektor parekraf," kata Alfaro.

Dalam waktu dekat Komite Parekraf Sumsel juga akan merampungkan struktur kepengurusan dan menggelar audiensi dengan semua pihak guna memberikan masukan terkait program-program Parekraf.

"Kami mengajak semua pihak untuk ikut andil di dalam Komite Parekraf Sumsel ini, kita bergerak bersama untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Baca juga: 30 Detik Pria Muda Ini Petik Motor, Juga Menjambret , Beraksi di 2 Wilayah Kabupaten/Kota,

Sementara itu, kondisi pandemi yang sudah terjadi hampir satu tahun ke belakang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan ekonomi dan kelesuan pada sektor pariwisata.

Sehingga membuat para penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sumsel berkumpul dalam rangka membentuk Komite Parekraf Sumsel.

Pembentukan Komite Parekraf Sumsel, dalam komite ini terdiri dari seluruh unsur mulai dari pelaku kuliner seperti owner Pempek Beringin, penggagas destinasi wisata Dapoer Cinta dan Kampung Kuliner Bingen, tokoh komedian kenamaan Palembang Cek Daus.

Pengurus IMI Pusat, Konten kreator, Dewan Kesenian Palembang hingga tokoh muda sekaligus Ketua KADIN Palembang Akbar Alfaro ini diharapkan mampu menjadi backbone yang mempercepat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Adapun Pimpinan Komite Parekraf Sumsel yang terpilih, Ketua Umum M Akbar Alfaro, Wakil Ketua Alvin Kenedy, Sekretaris Iqbal Rudianto, Bendahara Dicky Beringin dan Ketua Harian Yudi Shavabiz. 

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved