Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Ditangkap Karena Curi Laptop, Pria di Palembang Ini Ternyata Juga Bawa Lari Motor

Tidak tahu, kalau saat pulang aku malah ditangkap. Aku tidak tahu merk laptopnya apa, tahunya setelah aku curi langsung aku tawarkan di online.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Mardani (22) warga Jalan Mau Zen Lorong Melati Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang tersangka pencurian laptop dan penggelapan motor, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Merasa sudah aman, Mardani (22) warga Jalan Mau Zen Lorong Melati Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang pulang ke Palembang.

Saat pulang, ia malah ditangkap anggota Polsek Kalidoni Palembang di rumahnya. Tersangka ditangkap, karena telah melakukan pencurian laptop.

Dari pengakuan tersangka, laptop yang dicurinya berada di atas meja di rumah korban dan ditinggal sang pemilik. Melihat laptop yang ditinggal pemiliknya dan melihat pintu rumah terbuka, tersangka langsung beraksi melakukan pencurian.

"Laptop itu aku jual Rp 500 ribu melalui online. Setelah laptop laku, aku langsung kabur ke Bogor," ujar pria pengangguran ini saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, Selasa (23/2/2021).

Uang hasil penjualan laptop, digunakannya untuk ongkos dan memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di Bogor. Selama dalam pelarian, tersangka mengaku bekerja serabutan.

Baca juga: Operasi Jantung Balita Aisha di Musi Banyuasin Jadi Sorotan, Stafsus Presiden Perintahkan Hal Ini

Baca juga: PPDB Man 3 Palembang Tahun 2021 Dibuka 1 Maret, Ini Link Pendaftarannya

Ia memutuskan pulang lagi ke Palembang, karena merasa sudah aman. Terlebih, ia beraksi hampir setahun. Dari itulah, ia memutuskan untuk pulang ke Palembang.

"Tidak tahu, kalau saat pulang aku malah ditangkap. Aku tidak tahu merk laptopnya apa, tahunya setelah aku curi langsung aku tawarkan di online," katanya.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Deny Irawan menjelaskan, tersangka yang ditangkap ini sudah lama menjadi target Polsek Kalidoni Palembang. Tersangka terlibat kasus pencurian laptop di Jalan Mayor Zein RT 28 RW 04 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Rabu (30/9/2020) lalu.

"Setelah kami lakukan pengembangan, tersangka ini juga terlibat dalam kasus penggelapan sepeda motor. Jadi, tersangka ini ada dua laporan polisi di Polsek Kalidoni. Pertama kasus penggelapan sepeda motor dan pencurian laptop," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved