Breaking News:

Berita PALI

Profil Plh Bupati PALI Syahron Nazil, Catat Sejarah Inginkan Berbuah Manis Bagi Masyarakat

Pasca berdinas atau pensiun selama masih bisa berfikir, berbuat, kita selalu berusaha berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat.

SRIPO/REIGAN PALASPA
PLH Bupati PALI Syahron Nazil dan istri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Syahron Nazil SH ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Ayah empat orang anak ini sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Bumi Serepat Serasan.

Posisi Pimpinan Kepala Daerah menggantikan masa jabatan Bupati periode sebelumnya hingga ada keputusan lanjutan Penjabat Sementara hingga Bupati PALI Defenitif.

"Jabatan merupakan amanah dan saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk memberikan pengabdian melalui pemerintahan khususnya di Kab PALI," ungkap Syahron Nazil, Senin (22/3/2021).

Sebagai seorang ASN, baginya bangga dan bisa mencacat sejarah, sehingga dengan waktu singkat perlu dilakukan langkah konkrit mengembalikan kondusifitas keadaan masyarakat di Kabupaten PALI.

Selain di tengah Pandemi Bumi Serepat Serasan turut dilanda krisis pendanaan sehingga defisit anggaran.

"Langkah konkrit melakukan review anggaran yang terdampak tunda bayar bwlelanja Tahun 2020 sebagai dampak tidak terealisasinya pendapatan sesuai target. Sehingga di Tahun 2021 seminimal mungkin mengurangi defisit anggaran 2021, mungkin hal ini akan terasa pahit, tapi ini harus dilakukan agar berbuah manis," jelasnya.

Baca juga: Cara Mudah Budidaya Anggrek Hingga Berbunga, Tips Dari Pembudidaya Anggrek Gandus

Baca juga: BURUAN Daftar Paket Surprise Deal Unlimited Telkomsel, Internetan Sepuasnya, Mulai Rp 100 Ribu 50GB

Memasuki masa pensiun, lanjut Syahron pengalaman yang paling sulit dilupakan adalah sekaligus merupakan hal yang paling sulit dilakukan yaitu mengarahkan program kegiatan agar terintegrasi, terarah yang dibuat sesuai kebutuhan prioritas.

Hal ini bukan keinginan melainkan mengacu kepada visi misi kepala daerah.

"Alhamdulillah, seiring waktu semua berjalan membaik dan mulai menampakkan hasil, ini nampak dari peningkatan indikator makro capaian kinerja seperti penurunan kemiskinan, pengangguran, peningkatan IPM," katanya.

Menurutnya, banyak hal yang masih ingin dilakukan dan dikerjakan untuk masyarakat.

Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved