Breaking News:

Berita Muratara

Devi-Inayatullah Dilantik 26 Februari, Gubernur Sumsel Sampaikan Harapan Untuk Muratara

Devi Suhartoni dan Inayatullah sebagai Bupati dan Wabup Muratara terpilih bakal dilantik 26 Februari mendatang. Ini Kata Gubernur Sumsel.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Gubernur Sumsel Herman Deru saat kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, Minggu (2122021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 akan dilantik tanggal 26 Februari 2021.

"Insyaallah jika tidak ada hambatan, tanggal 26 (Februari) ini akan saya lantik," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, Minggu (21/2/2021).

Deru memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muratara yang ikut menyuksekan Pilkada hingga berjalan lancar dan kondusif.

Baca juga: Devi-Inayatullah Segera Dilantik Jadi Bupati-Wabup Muratara Periode 2021-2026, Ini Harapan Rakyat

Deru juga mengucapkan selamat kepada Devi Suhartoni dan Inayatullah sebagai Bupati dan Wabup Muratara terpilih periode 2021-2026.

"Demokrasi di Sumsel khususnya di Muratara memang harus semakin hari semakin membaik dan dewasa, saling menghargai perbedaan pilihan."

"Saya ucapkan selamat kepada pasangan Devi Suhartoni dan Inayatullah, terima kasih kepada masyarakat Muratara telah menjaga daerah ini tetap kondusif," kata Deru.

Devi Suhartoni dan Inayatullah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU Muratara pada Jumat (19/2/2021).

Mereka meraih kemenangan setelah mengalahkan petahana bupati dan calon jalur perseorangan.

Kemenangan Devi-Inayatullah sempat digugat ke Mahkahmah Konstitusi oleh pasangan Syarif Hidayat dan Surian Sofyan.

Namun gugatan sengketa hasil Pilkada Muratara 2020 itu ditolak Mahkamah Konstitusi karena dianggap tidak beralasan menurut hukum.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved