Breaking News:

Tahanan Rutan Pakjo Gantung Diri

Tahanan Rutan Pakjo Tewas di Ruang Pangkas Rambut, Leher Terlilit Kain Sarung, Diduga Gantung Diri

Kemudian petugas membuka pintu ruangan itu dan mendapati yang bersangkutan sudah tergantung dililit kain sarung di lehernya

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Jenazah BS (27) tahanan rutan pakjo yang diduga tewas gantung diri, Sabtu (20/2/2021) dibawadi RS Polri M Hasan Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang tahanan Rutan Pakjo berinisial BS (27 tahun) tahanan kasus pencuri ditemukan tewas diduga bunuh diri di salah satu ruangan Rutan Kelas I Pakjo Palembang, Sabtu (20/2/2021).

Bobi diduga tewas gantung diri.

Karutan Pakjo, Mardan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Betul ada yang bunuh diri, tapi untuk detailnya kami belum bisa memberitahukan hal tersebut karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui rilis yang dibagikannya mengatakan, korban ditemukan tak bernyawa di ruang pangkas rambut Rutan 1 Palembang pada pukul 09.15 WIB.

"Sebelumnya pada pukul 07.00 WIB, petugas rutan melakukan penghitungan narapidana per kamar dan ada narapidana tersebut di Blok A kamar 3 dengan kondisi keadaan sehat," ujarnya.

Baca juga: Pria di Palembang Curi Truk Muatan Pupuk, Belum Dijual Keburu Ditangkap, Kaki Ditembak

Baca juga: Trah Hatta Rajasa Incar Kursi Ketua DPD PAN Palembang, Anak dan Ibu Berpeluang

Selesai kegiatan rutin tersebut, korban yang merupakan Bimker bagian Pangkas Rambut di Lapas Pakjo, dikeluarkan dari kamar
untuk mengurus pangkas rambut sekira pukul 07.15 WIB .

Seperti biasa, korban akan melakukan kegiatan rutin di pagi hari yakni pagi bersih-bersih di ruangan pangkas rambut sembari menunggu yang mau pangkas rambut.

Namun kecurigaan muncul saat petugas tak melihat adanya kesibukan seperti biasanya di ruang tersebut.

"Kemudian petugas membuka pintu ruangan itu dan mendapati yang bersangkutan sudah tergantung dililit kain sarung di lehernya," ujar dia.

Peristiwa ini selanjutnya dilaporkan ke aparat kepolisian setempat untuk kemudian jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu keluarga korban juga sudah berada di RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk mengurus keperluan jenazah tersebut.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved