Breaking News:

Vaksinasi Tahap Kedua, Sekda Sosialisasi Kepada Para OPD: Berikut Daftar Sasaran yang Dapat

Pemerintah Kota Palembang sudah memulai melakukan sosialisasi vaksinasi tahap kedua yang dilakukan langsung

(SHUTTERSTOCK/Orpheus FX)
Ilustrasi vaksin corona. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang sudah memulai melakukan sosialisasi vaksinasi tahap kedua yang dilakukan langsung kepada Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa di lawang jabo, Jumat (19/2/2021) via zoom.

Dewa meminta agar seluruh kepala OPD untuk ikut mensosialisasikan vaksin ini karena para ASN di pemerintah Kota Palembang juga akan menjadi sasaran dalam vaksin tahap kedua ini.

"Insya Allah awal Maret vaksin tahap kedua ini akan berjalan. Dengan sasaran prioritas yakni lansia diatas 60 tahun, pelayanan publik," jelas dia.

Diantaranya yakni TNI, Polri, aparat hukum, petugas pelayanan pelabuhan  udara, petugas pelayanan laut, kerrta api, stasiun, terminal, karyawan BUMN, karyawan BUMD, pedagang pasar, anggota DPRD, PDAM, pejabat negara yang ada di Palembang, ASN Pemkot, para guru, dosen, tokoh agama, staf kecamatan dan kelurahan, para wartawan, atlet , petugas pariwisata  dan perhotelan.

"Kita juga sudah menyiapkan 72 fasyenkes terdiri dari 41 puskesmas, 26 rumah sakit , 4 polikilinik dan 1 layanan kesehatan. Serta sudah ada 512 petugas vaksinator yang akan melayani," jelas dia.

Ia mengatakab guru dan dosen ini merupakan sasaran yang paling banyak. "Saat ini kita sedang melakukan pendataan dan nantinya data ini akan dikirim ke kementrian lewat Dinkes Provinsi nanti biasanya akan keluar data resmi melalui sms yang diterima penerima vaksin," ungkap dia.

Ia mengatakan saat ini, kita melakukan sosialisasi dulu betapa pentingnya vaksin ini. 

"Kita sudah ada juklak dan juknis dari pemerintah pusat jika nanti tidak diindahkan kaena ini program pusat maka akan ada beberapa sanksi. Untuk sanksinya sendiri kita masih belum begitu paham silakam tanya ke Dinkes," jelas dia.

Dewa mengajak agar masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini demi kepentingan semuanya."Apalagi vaksim ini sudah dikeluarkan oleh MUI dan sudah terbukti halal," bebernya.

Sebagai informasi, untuk vaksinasi tahap pertama ada sebanyak 14.403 sasaran dan yang telah melakukan vaksinasi dosis 1 sebanyak 11.390 dan dosis kedua yakni sebanyak 5398 per 16 Febuari kemarin.

"Ini akan terus berjalan dan kita tuntaskan bagi vaksin tahap pertama ini," tegasnya.
 

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved