Breaking News:

Berita Prabumulih

Wawako Prabumulih Tegaskan Akan Langsung Copot Kepala OPD Jika Ada Pungli Warga

Wakil Walikota Prabumulih H Ardiansyah Fikri SH menegaskan akan mencopot OPD yang melakukan pungli terhadap pelayanan masyarakat.

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Sebanyak 74 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dilantik oleh Wakil Walikota Prabumulih H Ardiansyah Fikri SH di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 74 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dilantik oleh Wakil Walikota Prabumulih H Ardiansyah Fikri SH di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Kamis (18/2/2021).

Adapun 74 pejabat yang dilantik terdiri dari satu orang pejabat eselon II yang sebelumnya Plt Kepala Bapenda dilantik menjadi depenitif, 20 orang eselon III, 52 orang eselon IV, dan 1 orang fungsional.

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri menegaskan pihaknya tidak akan segan mencopot dan melengserkan pejabat yang di instansi dipimpin ada ditemukan pungutan liar (Pungli) terlebih di bagian pelayanan.

"Kami dengar kemarin ada pungutan di salah satu OPD (organisasi perangkat daerah-OPD) kami harap itu tidak terjadi lagi. Kalau masih ditemukan pungli maka tak segan-segan akan dicopot dari jabatannya," tegasnya.

Baca juga: Ridho Minta OPD Tak Boleh Dinas Luar Tanpa Izin Dewan, Ini Tujuannya

Pria dua kali menjabat Wakil Walikota Prabumulih ini mengatakan pegawai dan pejabat tidak boleh melakukan pungli terhadap masyarakat karena masyarakat merupakan atasan pihaknya. "Atasan kami bukanlah Gubernur dan Presiden melainkan masyarakat sehingga harus diperlakukan dan dilayani sebaik mungkin," pintanya.

Lebih lanjut Suami Hj Reni Indayani ini menuturkan pihaknya punya capaian kinerja kepada masing-masing pejabat yang dilantik dan akan dilakukan penadatanganan fakta integritas dengan Pemkot Prabumulih sebagai pedoman dalam rangka melaksanakan kinerja dan mengimplementasikan kinerja sesuai dengan visi-misi.

Baca juga: Baru Pindah Tugas Dari Pemprov Sumsel ke Prabumulih, Heldison Wafat Kecelakaan

"Pejabat yang baru dilantik silahkan berbaur dengan cepat dan lakukan kerja sesuai dengan tupoksi. Kami juga meminta Pejabat yang dilantik harus disiplin dan menjadi contoh bawahan dan tidak justru memberi contoh tidak baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Prabumulih, Beni Rizal melalui Kabid Pengembangan ASN, Yandi Irawan mengatakan ada 74 pejabat dilakukan pelantikan.

Penulis: Edison
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved