Breaking News:

Galeri Foto

Meluncur Di Atas Hamparan Es Yang Beku, Tips Bermain Ice Skating

Bermain ice skating harus fokus tidak boleh sekalipun lengah untuk mengurangi resiko jatuh, Apabila kita akan jatu atau hilang keseimbangan.

TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Seorang anak sedang bermain Ice Skating di OPI Ice Skating Arena 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -  Suasana dingin, itulah pertama kali terasa ketika memasuki arena bermain ice skating di Pusat perbelanjaan OPI Mall, Palembang, Rabu (17/2/2021). Saking dinginnya membuat kaca di sudut ruangan arena bermain berembun.

Fanny , pelatih OPI ice skating piawai menggerakan kakinya saat meluncur mulus di atas hamparan es yang beku.bagi dia berolah raga ice skating ini asyik, karena selain olahraga juga dapat melatih keseimbangan tubuh.

" Main ice skating ini hampir mirip dengan bermain sepatu roda, yang membedakannya saat menggayuh kakinya saja," ujar Fanny

Dia mengatakan bermain ice skating harus fokus tidak boleh sekalipun lengah untuk mengurangi resiko jatuh, Apabila kita akan jatu atau hilang keseimbangan sebisa mungkin kita agak menunduk dan memegang lutut dengan kedua tangan.

Kaca pembatas arena ice skating yang berembun
Kaca pembatas arena ice skating yang berembun (TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO)

1. Dapatkan Sepatu Yang Baik

Sepatu ice skating yang tersusun di rak sepatu.
Sepatu ice skating yang tersusun di rak sepatu. (TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO)

Berdasarkan pengalaman faktor sepatu mempengaruhi, tidak boleh kebesaran atau kekecilan, harus pas, kalau tidak kaki akan terasa sakit karena posisi kaki di sepatu tidak pas, dan jangan lupa memakai kaus kaki yang agak tebal.

2. Gunakan Sarung Tangan dan Ikat Tali Sepatu Dengan Benar.

Sarung tangan di sini sebenarnya diutamakan bagi pemula, karena kemungkinan besar pemula akan jatuh bangun di es, Sehingga jangan sampai tangan membeku.

Ikat tali sepatu senyaman mungkin, Ikatan sepatu yang terlalu ketat akan menimbulkan mati rasa pada kaki. Sedangkan, jika terlalu longgar tidak akan memberikan dukungan yang tepat bagi pergelangan kaki.

Riando, seorang rink guard yang bertuga untuk membantu apabila pemain ice skating terjatuh.
Riando, seorang rink guard yang bertuga untuk membantu apabila pemain ice skating terjatuh. (TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO)
Riando, Seorang rink guard mengepel arena ice skating untuk kenyamanan dan keamanan saat bermain.
Riando, Seorang rink guard mengepel arena ice skating untuk kenyamanan dan keamanan saat bermain. (TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO)

3. Bermain Ice Skating

Halaman
12
Penulis: Abriansyah Liberto
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved