Breaking News:

Hasil Liga Champion

Hasil Liga Champions Barcelona 1-4 PSG, Mbappe Bikin Hattrick, Lionel Messi Dipermalukan di Camp Nou

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Paris Saint-Germain menghajar Lionel Messi dkk dengan skor mencolok, 1-4

(AFP/Franck Fife)
Gaya Kylian Mbappe saat merayakan gol PSG ke gawang lawan. Dia mencetak hattrick saat PSG mengalahkan Barcelona 1-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Chmapion 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM--Langkah berat Barcelona setelah harus menanggung malu akibat kalah telak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sang tamu, Paris Saint-Germain tampil perkasa dengan menghajar Lionel Messi dkk dengan skor mencolok, 1-4 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Camp Nou, justru bomber andalan PSG, Kylian Mbappe menggila dengan mencetak hattrick alias trigol. Gol Mbappe lahir pada menit ke-32, 65', dan 85'.

Sedangkan satu gol lainnya melalui tandukan Moise Kean (70'). Adapun gol hiburan Barca dicetak oleh Messi, itu pun lewat penalti menit 27.

Hasil minor ini praktis membuat Barca bakal kesulitan menghadapi leg kedua di kandang lawan. Pasalnya, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di markas PSG, Parc des Princes.

Ini Nama-Nama Plh Bupati di 7 Kabupaten di Sumsel yang Baru Dilantik

Barcelon Memimpin
Duel Barcelona versus Paris Saint-Germain dalam tempo cepat. Tim tamu berpeluang untuk mencetak gol melalui Kylian Mbappe. Bomber muda itu mendapat umpan terobosan akurat, namun percobaannya mampu dipotong kiper Barca, Marc Ter Andre Stegen.

PSG mendapat peluang menit kelima, lewat gelandang Idrissa Gueye. Peluang ini juga gagal berbuah gol setelah tendangan keras dari luar kotak penaltinya ke atas gawang Barca.

Blaugrana coba membongkar pertahanan PSG menit ke-14. Lewat umpan-umpan pendek dari luar kotak penalti, Pedri menyodorkan impan terobosan kepada Antonie Griezmann. Stiker asal Perancis itu mampu menyambar bola, namun Keylor Navas berhasil meredamnya.

Pada menit ke-26, tekanan pasukan Barca membuahkan penalti, setelah Frenkie De Jong dilanggar Layvin Kurzawa. Messi sebagai algojo berhasil menjebol gawang Navas lewat sepakan keras ke sisi kanan gawang.

Ini menjadi gol Messi di fase knockout Liga Champions pada 17 musim terakhir. Gol itu juga menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Barca.

Menit ke-28, Messi mengkreasikan peluang yang disodorkan kepada Ousmane Dembele. Dembele yang sudah dalam posisi bebas gagal mencetak gol setelah dimentahkan Navas.

Geger Buaya Kuning Keemasan Diam Saja saat Dielus, Dicium hingga Diselimuti Sarung oleh Warga

Tertinggal, PSG makin meningkatkan ritme serangan. Pada menit ke-32
Kylian Mbappe berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta ysailah Kurzawa memberi umpan matang dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Barca. Bola dibelokkan Marco Veratti dan disambut Mbappe dengan tendangan cantik dan keras dari jarak dekat. Skor berubah, Barca 1-1 PSG.

Halaman
123
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved