Breaking News:

Berita Musirawas

Ratna Machmud Tunggu Kabar Pelantikan, Bakal Gratiskan Ibu Melahirkan

Bupati Musi Rawas terpilih Hj Ratna Machmud menyatakan masih menunggu kepastian kapan pelantikan dirinya menjadi Bupati.

TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Bupati Musi Rawas terpilih Hj Ratna Machmud 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Bupati Musi Rawas terpilih Hj Ratna Machmud menyatakan masih menunggu kepastian kapan pelantikan dirinya menjadi Bupati Musi Rawas.

Dalam Pilkada Musi Rawas 2020 lalu, Ratna terpilih sebagai Bupati setelah berpasangan dengan Wakil Bupati Musi Rawas sebelumnya Hj Suwarti.

Ratna menyatakan sudah dapat laporan, kemungkinan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Musi Rawas akan dilaksanakan pada
tanggal 26 Febuari 2021 mendatang.

"Nanti baru diketahui resminya setelah surat edaranya sudah diterima, tapi untuk tanggalnya itu kemungkinan tanggal 26 atau maju tanggal 25, karena tanggal 26 itu hari Jumat, semuanya belum pasti," ungkap Ratna pada wartawan, Selasa (15/2/2021).

Baca juga: Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy Pimpin Sumpah Tidak Terlibat Narkoba

Ratna mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi pelantikan, Namun ia menegaskan lebih kepada mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Bila kedepan menggunakan vidcon, artinya saya sendiri, sementara bila di Musi Rawas hanya boleh 25 orang hadir, tentu lima orangnya keluarga dekat saya. Kalau sudah ada surat edarannya nanti baru kita siapkan siapa saja," ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan pribadi, Ratna mengaku saat ini lebih fokus kepada menjaga kesehatan dan mempersiapkan sesuatu bila ada sesi kata sambutan dari Bupati Musi Rawas terpilih.

"Lalu untuk pakaian lebih kepada menyesuaikan saja, karena aturannya sudah ada dari Kemendagri. Untuk bajunya sudah saya siapkan karena sudah ada aturan. Baju itu tidak terlalu penting namun ada makna dimana saya sebagai bupati harus disematkan pangkat dan mengambil sumpah untuk memimpin Musi Rawas," ungkapnya.

Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Musi Rawas kedepan, Ratna mengatakan akan langsung bekerja memetakan masalah-masalah yang ada di kabupaten Musi Rawas dan mencari solusinya.

"Yang pertama akan dilakukan di Musi Rawas setelah dilantik adalah bekerja, saya bangga sebagai wanita bisa memipin Musi Rawas dan harus kerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Musi Rawas," ujarnya

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved