Breaking News:

Berita Muaraenim

720 Nakes di Muaraenim Batal Divaksin, Ini Penyebabnya

Sebanyak 720 Nakes di Kabupaten Muaraenim batal divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap 1 yang lalu.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Suasana vaksinasi covid 19 tahap 1 bagi nakes di lingkungan RS BA Tanjung Enim, Kabupaten Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Sebanyak 720 Nakes di Kabupaten Muaraenim batal divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap 1 yang lalu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim,Selamet Oku Asmana kepada Tribunsumsel.com,Minggu,(14/2/2021).

Dijelaskan Pria yang kerap disapa Oku tersebut bahwa dari 2.761 nakes yang seharusnya divaksin, hanya 1.773 nakes yang sudah selesai melaksanakan vaksin tahap 1.

" Dan sebanyak 720 nakes di Muaraenim terpaksa batal di vaksin dikarenakan ada keluhan pada kesehatan mereka sehingga tidak memenuhi syarat untuk di vaksin, dan 194 nakes yang ditunda untuk di vaksin,"katanya.

Dengan demikian lanjutnya untuk target vaksinasi di Kabupaten Muaraenim belum mencapai 100 persen.

" Untuk persentase saat ini,baru mencapai 64,22 persen,"jelasnya. 

Namun lanjutnya bagi yang belum di vaksin, nantinya akan tetap di vaksin jika kondisi kesehatannya sudah benar-benar fit.

" Yang belum di vaksin,kesehatannya tetap kita pantau, dan jika sudah benar-benar fit,nantinya tetap akan kita vaksin,"katanya.

Ia juga mengatakan bagi nakes yang sudah di vaksin pertama, akan di lakukan vaksin kedua mulai tanggal 16 Februari mendatang.

" Jaraknya dari vaksin pertama harus 14 hari untuk bisa menuntaskan vaksin yang kedua, dan tanggal 16 Februari nanti kita akan mulai pelaksaan vaksin yang keduanya,sehingga nakes tersebut bisa dikatakan tuntas melaksanakan vaksinasi covid 19,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved