Breaking News:

Tahun 2021 Pemkot Palembang Mau Fokus Perbaiki Jalan

Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memfokuskan beberapa sektor yaitu pendidikan

Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memfokuskan beberapa sektor yaitu pendidikan, kesehatan, budaya dan integritas, dunia investasi serta infrastruktur.

"Kalau kita bicara tentang infrastruktur maka ini adalah wajah dan tampilan kota, artinya seluruh jalan akan diperbaiki, lalu taman dan infrastruktur pendukung lainnya," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa saat dibincangi Tribun Sumsel secara khusus.

Bahkan menurutnya, Pemkot telah membuat pemetaan infrastruktur, mana yang menggunakan anggaran APBN, lalu dari Pemerintah Provinsi lewat bantuan gubernur (Bangub), dan juga dari APBD Pemkot Palembang

"Bahkan kita sudah paparan dengan Gubernur Sumsel dalam rangka pemerataan ini. Jadi sekarang mulai terlihat progresnya," kata Ratu Dewa.

Menurutnya, untuk 2021 ini khusus infrastruktur yang akan difokuskan yaitu perbaikan jalan-jalan, maka jalan provinsi diperbaiki, jalan kota diperbaiki, termasuk drainasennya, jalan ke lingkungan juga diperbaiki. 

Karena ini Bangub awal di tahun 2021 maka penganggarannya masih dalam proses dan kemungkinan bulan depan sudah bisa mulai jalan. 

"Untuk kisaran dapat berapa Bangubnya belum tahu pasti, tapi proposal nya sudah kita masukan dan saya rasa gubernur cukup konsen dengan hal ini," katanya.

Karena Palembang candra dimukanya bagi kota lain, sehingga gubernur cukup konsen. Apalagi juga sudah paparan dan ditindaklanjuti oleh OPD yang menangani itu.

Bangub ini nantinya untuk, infrastruktur termasuk jalan-jalan dan juga termasuk aksesori kota seperti lampu-lampu yang ada di Musi IV, Jembatan Ampera dan lain-lain. 

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved