Breaking News:

Berita Pagaralam

Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Pagaralam Meninggal Dunia

Kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Kota Pagaralam kembali bertambah 1 orang lagi.

SRIPOKU/WAWAN
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Kota Pagaralam kembali bertambah 1 orang lagi.

Dengan penambahan ini maka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal menjadi 10 orang.

Kasus meninggal ini merupakan kasus baru dan belum sempat diumumkan sebagai salah satu warga Pagaralam yang dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya saat yang bersangkutan meninggal dunia pada Kamis (4/2/2021) namun saat itu hasil sempel swabnya belum keluar.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengungkapkan dalam video resmi Satgas Covid-19, bahwa pasien atas nama RB (53) jenis kelamin laki-laki beralamat di Kelurahan Beringin Jaya.

"Kasus ini meninggal saat hasil swabnya belum keluar atau masih dalam proses pemeriksaan. Namun sebelumnya pada saat yang bersangkutan datang ke RS Besemah yaitu Rabu (3/2/2021) langsung diambil sempel repid tes dan hasilnya reaktif," ujarnya.

Setelah itu langsung diambil sempel swabnya untuk dikirim ke Balai Besar Laboratorium Palembang untuk diuji.

"Dan pada tanggal 6 Februari kemarin balai besar laboratorium Palembang memberikan hasil swab yang bersangkutan dan diterika oleh Satgas Pagaralam pada tanggal 7 Februari 2021 dan yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Meskipun saat meninggal hasil sempal swab yang bersangkutan belum keluar, namun Satgas Covid-19 telah melakukan pemakaman dengan standar protokol kesehatan.

"Almarhum telah dimakamkan dengan cara protokol kesehatan," tegasnya.

Update Covid-19 Pagaralam

Positif : 12 orang
*Isolasi Mandiri : 10 orang
*Isolasi RS Besemah : 2 orang

Sembuh : 136 orang 

Meninggal : 10 orang

Total : 158 orang

Status : Orange

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved