Breaking News:

Berita Politik Palembang

HUT ke-13 Partai Gerindra, Siapkan Kader Pilkada 2024, Ini Amanat Politik Ketua DPD Gerindra Sumsel

Jadi saya minta persiapkan kader Gerindra yang ingin maju, partai membuka pintu seluas- luasnya untuk kader yang ingin maju di Pilkada 2024.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPD Gerindra Kartika Sandra Desi saat beri arahan ke jajaran dan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka syukuran HUT ke-13 Partai Gerindra, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masih minimnya kader yang duduk di eksekutif baik kepala daerah atau wakilnya di tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel saat ini, menjadi pekerjaan rumah bagi Partai Gerindra untuk menyiapkannya dari sekarang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Gerindra Kartika Sandra Desi, disela- sela syukuran HUTke-13  Partai Gerindra dengan tema "Memperkuat diri membangun bangsa", di DPD Gerindra Sumsel Palembang, Sabtu (6/2/2021).

Hingga saat ini, Gerindra sendiri baru memiliki dua Wakil Bupati yang berasal dari Gerindra, yaitu di Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti dan di Banyuasin Slamet Sumosentono, sedangkan daerah lain belum ada kader yang berani maju, meski di Kabupaten OKU dan Muratara Gerindra menjadi Ketua DPRD setempat.

"Pilkada serentak 2024, dan tentu kami akan mempersiapkan kader- kader kami untuk maju di Pilkada langsung 2024 nanti," kata Kartika.

Wanita yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel masa bakti 2019-2024 ini, meminta kadernya untuk nantinya memberanikan maju di Pilkada. Sedangkan untuk yang saat ini menjabat wakil Bupati untuk berani maju sebagai calon Bupati.

"Jadi saya minta persiapkan kader Gerindra yang ingin maju, partai membuka pintu seluas- luasnya untuk kader yang ingin maju di Pilkada 2024. Pakde Slamet (Wabup Banyuasi) harus bisa menjadi Bupati, kami tidak mau lagi pakde sebagai wakil Bupati," tegasnya.

Sedangkan untuk Pemilu legislatif target Gerindra sendiri, yaitu jadi pemenang nasional dan di Sumsel.

1 Bulan Setelah Khitan, Orang Tua Belikan Sepeda dan HP, Naca Tewas Tenggelam di Sungai Musi

CEK FAKTA, Mayat Perempuan Tanpa Busana di Perairan Sematang Borang, Ini Keterangan Resmi Polisi

"Sekarang kita memiliki Ketua DPRD ada 2, Wakil Ketua ada 8 dan satu pimpinan Sumsel. Kedepan harus meningkat, yang sudah dapat ketua bertambah kursinya, wakil ketua jadi ketua, dan belum ada meraih pimpinan," jelasnya.

Dalam HUT ke 13 ini sendiri, Cici sapaan akrab Kartika, DPP sudah memutuskan kepengurusan yang baru mulai DPD dan DPC yang ada, nantinya juga Gerindra akan merekrut kader baru yang dinilai potensial dalam hal suara.

"Jelas, langkah selanjutnya kita akan konsolidasi jajaran yang ada hingga DPC dan rating, dan akam merekrut kader potensial," capnya, seraya jika sebelumnya telah dilakukan syukuran secara virtual bersama Ketum Prabowo Subianto dan jajaran pengurus se Indonesia, dan dilanjutjan pemotongan nasi tumpeng dan berbagi dengan anak yatim disekitar.

Sementara ketua Penasehat DPD Gerindra Sumsel Budiarto Marsul, jika dengan usia yang lebih satu periode, Gerindra harus memperkuat struktur partai yang ada, tentunya demgan konsolidasi mulai dari DPP, DPD, DPC hingga rating- rating.

"Apa yang diprogramkan ketua agar kader Gerindra bisa bertarung dilegislatif maupun eksekutif nantinya, dimana 2024 di Sumsel nantinya Gerindra berusaha jadi pemenang. Kuncinya konsolidasi dan memperkuat jajaran, dengan menggabungkan dari kalangan senior maupun milenial," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved