Breaking News:

MotoGp 2021

Marc Marcquez Hadir, Update Kondisi Terkini, Tim Repsol Honda Segera Luncurkan Tim MotoGP 2021

Repsol Honda segera melaunching tim pada 22 Februari mendatang via online. Tim ini akan menghadirkan Marc Marquez.

Editor: Hanafijal
(Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)(PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Euforia menyambut perhelatan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sudah mulai menggema. Repsol Honda segera melaunching tim pada 22 Februari mendatang via online.
Tim ini akan menghadirkan Marc Marquez. Info ini dibenarkan pihak Honda Kamis (4/2/2021).

"Kami akan segera mengungkapkan detail lengkap untuk Presentasi Resmi Repsol Honda 2021, yang akan berlangsung sepenuhnya online untuk kali pertama," demikian keterangan resmi Honda.
Pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga memastikan dua pebalap mereka yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro akan menghebohkan peluncuran tim.

JADWAL Lengkap MotoGP 2021, Valentino Rossi Vs Marc Marquez Masih Sengit, Dovizioso Jadi Kuda Hitam

"Juara dunia delapan kali Marc Marquez akan bergabung dengan rekan setim baru Pol Espargaro dengan waran penuh tim Repsol Honda untuk kali pertama."

Seperti dilansir Crash, bakal ada beberapa perubahan pada livery motor Honda RC213V yang akan menjadi tunggangan rider MotoGP musim ini. Marc Marquez juga akan memberi keterangan terkini soal pemulihan cedera retak tulang lengan kanan yang sedang dijalaninya.

Info sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan highside di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020, Juli tahun lalu.

Akibat kecelakaan itu, Marquez menderita retak tulang lengan kanan dan harus beberapa kali naik meja operasi termasuk mengganti pelat titanium yang patah.

BPN Masih Mengakui Sertifikat Tanah Fisik Meski Ada Kebijakan Elektronik, Tidak Ada Penarikan

Pada Kamis (4/2/2021), Marc Marquez mengunggah foto dirinya saat menjalani pemeriksaan cedera di lengan kanannya.

"Selangkah demi selangkah," tulis Marquez dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

Pol Espargaro telah tampil dengan seragam tim Repsol Honda pada awal 2021. Dia beberapa minggu sebelumnya mengaku siap menghadapi tantangan bersama Repsol Honda.

"Saya selalu mengatakan bahwa ini bukan tentang rasa takut. Seorang atlet profesional selalu ingin berkembang dan menghadapi tantangan," ucap Espargaro dikutip dari Motosan.

Pebalap 29 tahun mengaku bergabung dengan Repsol Honda sebagai petualangan baru. "Saya merasa bahwa ini adalah sebuah petualangan. Saya dapat meningkatkan diri saya, dan pada saat yang bersamaan saya bisa menemukan diri saya, seberapa cepat saya," ujarnya.

Longsor Timbun Jalan Kisam Tinggi OKU Selatan, Akses Empat Desa Lumpuh

"Saya pernah diremehkan pada masa lalu, tetapi ini bukan tentang membuktikan apa pun kepada siapa pun," tegas pebalap kelahiran Granollers, Spanyol.

"Saya ingin menunjukkan kepada diri saya sendiri bahwa saya adalah pebalap terbaik di dunia," imbuh Espargaro.

-------------
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tanggal Peluncuran Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Marc Marquez Dipastikan Hadir"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved