Breaking News:

Berita OKUS

Longsor Timbun Jalan Kisam Tinggi OKU Selatan, Akses Empat Desa Lumpuh

longsor yang menimbun badan jalan di wilayah Tebing Cipai Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan, Kamis (4/2) pukul 17.00 WIB.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bencana longsor yang menimbun badan jalan di wilayah Tebing Cipai Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan, Kamis (4/2) pukul 17.00 WIB, akibatkan empat Desa terisolir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Bencana longsor yang menimbun badan jalan di wilayah Tebing Cipai Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan, Kamis (4/2) pukul 17.00 WIB, akibatkan empat Desa terisolir untuk sementara waktu.

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda secara darurat setelah material longsor dengan ketebalan 8 meter dengan kepanjangan area longsor mencapai 15 meter menutup akses keluar warga Desa setempat.

"Saat ini kendaraan mobil belum bisa lewat, hanya kendaraan sepeda motor,"terang Camat Kisam Tinggi Nidi Firdaus SPd,I dikonfirmasi Sripoku.com, Jumat (5/2) pukul 14.30 WIB.

Tak hanya itu, longsor juga merobohkan satu unit tiang penyangga kabal jaringan penerangan listrik penyangga untuk aliran penerangan ke Desa setempat.

Sembari menunggu bantuan alat berat turun kelokasi, warga bersama TNI-Polri berupaya membersihkan material longsor.

Dihimpun Sripoku.com, terdapat empat Desa yang terdampak akibat bencana longsor diantaranya Desa Simpang Tiga, Simpang Empat, Desa Air Alun dan Desa Singalaga yang saat ini mengalami kelumpuhan akses keluar Desa.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) H Dony Agusta SKM, MM yang tengah meninjau kelokasi secepatnya akan mengerahkan bantuan alat berat kelokasi.

"Longsor cukup besar, kalau memungkinkan kita usahakan sore ini menurunkan alat berat kelokasi, atau besok,"terang Dony, Kamis (5/2).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved