Breaking News:

MotoGP 2021

JADWAL Lengkap MotoGP 2021, Valentino Rossi Vs Marc Marquez Masih Sengit, Dovizioso Jadi Kuda Hitam

Siapa yang menjadi rider andalan, bagaimana rivalitas atau persaingan para rider yang bakal menyaingi kedigdayaan Marc Marquez?

Editor: Hanafijal
(AFP/JUAN MABROMATA)
RIVALITAS TINGGI--Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Para pecinta MotoGP kembali akan bisa menyaksikan aksi para rider di atas tunggangan kuda besinya pada Maret mendatang. MotoGP 2021 seri pertama dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar 28 Maret nanti.

Siapa yang menjadi rider andalan, bagaimana rivalitas atau persaingan para rider? Siapa rider antagonis yang bakal menyaingi kedigdayaan Marc Marquez? Akankan Andrea Dovizioso atau sosok lain?

Ketimbang Valentino Rossi, Danilo Petrucci menilai Andrea Dovizioso menjadi rival terbesar Marquez nanti. Hanya saja, rivalitas Rossi-Marquez tetap akan berlangsung sengit, dan menjadi tungguan publik.

Banyak kalangan menilai Rossi merupakan rival utama pembalap Repsol Honda, Marc Marquez itu. Penilaian itu wajar mengingat keduanya terbukti memiliki riwayat banyak duel panas di atas lintasan sepanjang gelaran MotoGP sejak musim 2013.

3 Bank Merger Jadi Bank Syariah Indonesia, Bagaimana Kebijakan Kartu ATM, Uang Elektronik, Tabungan

Sejak debut di kelas para raja, dominasi Marc Marquez memang tak bisa dipungkiri kembali. Skill balapnya dan agresivitasnya kerap kali mendominasi di atas lintasan, termasuk duel dengan Rossi. Keduanya bahkan bersaing sengit dalam perebutan gelar terbanyak juara dunia.

The Doctor, julukan Rossi, sudah meraih sembilan gelar juara dunia, sedangkan Marc Marquez mengemas delapan kali.

Namun klaim berbeda disampaikan oleh Danilo Petrucci. Rider asal Italia itu menyebut rider satu negaranya, Andrea Dovizioso sebagai sosok antagonis yang sebenarnya dari Marc Marquez.

"Andrea Dovizioso merupakan rider antagonis yang sesungguhnya bagi Marc Marquez," tegas Danilo Petrucci, dikutip dari laman Motosan.

Petrucci memiliki alasan yang jelas mengapa dirinya menyebut Dovi sebagai rival sengit yang sesungguhnya dari Marquez.

Sejak MotoGP 2016 hingga MotoGP 2019, Andrea Dovizioso lah yang menjadi saingan terberat dari The Baby Alien.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved