Breaking News:

Liga Inggris

Juergen Klopp Puji 2 Gol Mo Salah Setinggi Langit, Kelas Dunia! Liverpool 3-1 West Ham Liga Inggris

AKSI brillian Mohammad Salah yang dua kali membobol gawang West Ham mendapat apresiasi tinggi dari pelatih Juergen Klopp.

(AFP/SHAUN BOTTERILL)
Perayaan Gol Mohamed-- Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). Dia juga mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham 3-1 semalam. 

TRIBUNSUMSEL.COM--AKSI brillian Mohammad Salah yang dua kali membobol gawang West Ham mendapat apresiasi tinggi dari pelatih Juergen Klopp.
Berkat dua gol itu Liverpool menang 3-1 saat bertamu ke markas West Ham pada pekan ke-21 di Stadion Olimpiade, London, Minggu (31/1/2021),

Klopp melontarkan pujian setinggi langit kepada winger asal Mesir itu, setelah
Salah sudah puasa mencetak gol pada enam laga terakhir di Premier League.

Mo Salah mencetak brace alias dua gol ke gawang West Ham masing-masing pada menit ke-57 dan 68. Satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-84. Satu gol balasan West Ham dicetak Craig Dawson satu menit setelah gol Wijnaldum.
Berkat dua gol itu, pemain 28 tahun itu tak kehilangan sentuhan magisnya.

JADWAL Liga Inggris Pekan 22, Tottenham Hotspurs Vs Chelsea, Dua Kekalahan Beruntun PR Mourinho

Gol pertama Salah tercipta berkat kejeliannya mencari ruang ketika dikepung pemain lawan. Sementara, pada gol kedua, Salah secara sempurna menuntaskan sebuah serangan balik mematikan Liverpool yang dibangun dari garis pertahanan sendiri.

Seusai laga, Juergen Klopp pun memuji Mohamed Salah.
"Malam ini, dia menampilkan permainan yang super. Umpan dan kendalinya terhadap permainan juga bagus," puji Klopp, dikutip dari Sky Sports.
"Gol pertamanya adalah gol yang super cerdas. Saya pikir Lukasz Fabianski (kiper West Ham) tidak bisa melihat bola itu, karena Salah hanya mengangkatnya," imbuh Klopp.

JADWAL Lengkap MotoGP 2021, Valentino Rossi Vs Marc Marquez Masih Sengit, Dovizioso Jadi Kuda Hitam

"Gol kedua, itu serangan balik yang luar biasa! Dua operan sampai Mo Salah mendapatkan bola. Sentuhan pertamanya kelas dunia dan penyelesaian yang bagus," puji Klopp. "Pertandingan top dan juga gol-gol yang top," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Kemenangan atas West Ham membuat Liverpool naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 berbekal raihan 40 poin. Kini, The Reds hanya berjarak satu poin dari Manchester United yang menempati peringkat kedua. Puncak klasemen Liga Inggris dikuasai Manchester City yang mengoleksi 44 poin dari 20 pertandingan.

=====

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Klopp Usai Mo Salah Bobol West Ham Dua Kali: Super Cerdas, Kelas Dunia!"

Editor: Hanafijal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved