Sosok Hendra Gunawan, Bupati Petahana Langsung Ucapkan Selamat ke Rival yang Dapat Suara Terbanyak

Bupati Petahana, Hendra Gunawan dengan legowo mengucapkan selamat kepada rivalnya Ratna-Suwarti yang mendapat suara terbanyak di Pilkada Musirawas

SRIPOKU/AHMAD FAHROZI
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - "Kita harus tetap bersyukur dan sabar, tak boleh putus asa. Apa yang sudah diberikan oleh Tuhan itu sudah ada bagiannya sendiri,".

Ungkapan ini mengisi perbincangan Sripoku.com dengan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, usai dia ramah tamah dan memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berprestasi di pendopoan rumah dinas bupati, Rabu (27/1/2021) malam.

Selama perbincangan itu, H Hendra Gunawan yang mengenakan kemeja batik tangan panjang warna biru putih khas Musirawas, terlihat santai.

Bahkan dia sesekali tertawa lepas sambil bergurau. 

H Hendra Gunawan adalah kandidat petahana dalam pilkada Kabupaten Musirawas yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu.

Meskipun perolehan suaranya lebih kecil dibandingkan seterunya Ratna Machmud - Hj Suwarti, namun dia tetap legowo dan berlapang dada.

Bahkan setelah pesaingnya ditetapkan sebagai calon dengan suara terbanyak oleh KPU Musirawas, dia dengan jiwa besar mengucapkan selamat.

Dan dia juga sempat berkunjung ke kediaman Ratna Machmud untuk bersilaturahmi. Sikap jiwa besar H Hendra Gunawan ini menuai banyak pujian.

Karena meskipun tidak menang pilkada, dia tetap berlapang dada, memperlihatkan sikap layaknya seorang negarawan.

"Namanya perjuangan, segala sesuatu pasti ada hikmahnya," katanya dengan santai.

Pasca pilkada, H Hendra Gunawan tetap melanjutkan kegiatannya selaku Bupati Musirawas.

Dia terlihat aktif diberbagai kegiatan Pemkab Musirawas seperti biasanya.

Bahkan dua hari setelah hari pencoblosan dan sudah diketahui perolehan suaranya tidak signifikan, dia tetap beraktifitas seperti biasanya, melaksanakan safari Jumat di Kecamatan Jayaloka.

Dengan gayanya yang khas dan santun, dia tetap menyapa masyarakat yang dijumpainya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved