Breaking News:

Piala Super Spanyol

Messi Kartu Merah, Barcelona Gagal Rebut Gelar Piala Super Spanyol

Barcelona terpaksa menyerahkan gelar Piala Liga Spanyol kepada Athletic Bilbao setelah kalah di partai final digelar di Stadion La Cartuja, Senin.

dok.Kompas.com
Lionel Messi diganjar kartu merah. 

TRIBUNSUMSEL.COM--Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. (AFP/CRISTINA QUICLER) Penulis Farahdilla Puspa | Editor Aloysius Gonsaga AE KOMPAS.com -

Barcelona terpaksa menyerahkan gelar Piala Liga Spanyol kepada Athletic Bilbao setelah kalah di partai final digelar di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal.

Pada babak extra time, Barca tak mampu meraih kemenangan, sehingga gagal meraih trofi ke-14 Piala Super itu.
Ketiga gol Bilbao ditorehkan Oscar de Marcos menit 42, Asier Villalibre (90'), dan Inaki Williams (93'). Sedangkan dua gol Barca milik Antoine Griezmann menit ke-40 dan 77'.

Baca juga: Ini Baru Messi , Dia Bikin Rekor Baru

Pada laga yang diprediksi menjadi laga terakhir Lionel Messi musim ini bersama Barcelona, dia harus dihukum kartu merah pada menit ke-120, karena terlihat wasit mengayunkan lengannya ke wajah pemain Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao memulai laga dengan semangat tinggi tinggi. Begitu juga skuad Barcelona. Sehingga duel ini berlangsung ketat sepanjang pertandingan.
Beberapa pemain mereka menampilkan permainan individu tinggi. Inaki Williams beberapa kali mampu menembus pertahanan Barcelona kendati mendapat pengawalan ketata Ronald Araujo.

Barcelona mendapat peluang lewat tendangan bebas keras Messi pada menit ke-25. Sayang bola yang tak terjangkau Araujo melambung di atas mistar gawang.

Para pemain Athletic Bilbao kerap melakukan serangan balik. Ander Capa memanfaatkan umpan silang Iker Muniain melepaskan sepakan keras ke gawang, namun diblok kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Messi hampir mencetak gol pertamanya menit ke-37, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang.
Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan gol. Berawal Messi yang menyodorkan umpan terobosan ke Jordi Alba. Bek 31 tahun itu mengoper bola ke sang kapten, yang berhasil diblok pemain lawan. Bola kemudian disambar Antoine Griezmann yang langsung menyontek bola ke sudut bawah gawang Athletic Bilbao. Gol pun tercipta, 1-0 untuk Barcelona.

Namun, menit ke-42, Bilbao menyamakan skor lewat gol Oscar de Marcos. Bermula Inaki Williams melempar umpan silang lewat Jordi Alba yang disepak dengan jitu oleh De Marcos ke gawang Ter Stegen. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Laga berlanjut, Athletic Bilbao terus menekan. Pada menit ke-51 Dani Garcia melepaskan tendangan spekulasi, sayang bola melebar di sisi kiri gawang Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Eden Hazard Dibuat Meme Tidur di Kulkas, Gegara Real Madrid Gagal ke Final Piala Super

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved