Breaking News:

Liga Spanyol

Ini Baru Messi , Dia Bikin Rekor Baru

Leo menjadi bintang kemenangan Barca setelah mencetak brace atau dua gol. Sepasang gol dari Lionel Messi tercipta pada menit ke-38 dan 62.

(AFP/ANDER GILLENEA)
-- Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berselebrasi dengan gelandang Pedri setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga Spanyol Atheltic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames di Bilbao pada 6 Januari 2021. 

SEMPAT jadi gonjang-ganjing karena penampilannya melempem, kini Lionel Messi bangkit. Bahkan dia berhasil mengukir rekor ketika Barcelona menaklukkan Athletic Bilbao 2-3 pada laga tunda pekan kedua LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021 di Stadion San Mames, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Leo menjadi bintang kemenangan Barca setelah mencetak brace atau dua gol. Sepasang gol dari Lionel Messi tercipta pada menit ke-38 dan 62.

Dia menyempurnakan gol penyama kedudukan yang dicetak oleh pemain 18 tahun, Pedri, pada menit ke-14. Adapun dua gol untuk Bilbao tercipta melalui aksi Inaki Williams (3') dan Iker Muniain (90').

Baca juga: Sekarang Lionel Messi Bebas Pilih Klub, Barcelona Tak Bisa Lagi Marah

Selain membawa Barcelona menang, Lionel Messi mengukir rekor berkat sumbangan dua gol ke gawang Bilbao. Melansir Opta Jose, Messi menjadi pemain Barcelona pertama yang mampu mencetak dua gol di New San Mames.

New San Mames merupakan wajah baru dari stadion lama Athletic Bilbao. Sebelumnya, markas Athletic Bilbao memiliki nama serupa, tetapi mengalami rekonstruksi mulai 2010 dan diresmikan pada 2013.

Adapun pemain Barcelona terakhir yang mencetak dua gol di Stadion San Mames sebelum mengalami rekonstruksi adalah Javier Saviola (April 2002). Uniknya, sama seperti Messi, Saviola juga berasal dari Argentina.

Baca juga: Sekarang Lionel Messi Bebas Pilih Klub, Barcelona Tak Bisa Lagi Marah

Messi tak hanya mengukir rekor pada laga ini. Dia juga berkontribusi besar untuk membawa Barca menembus tiga besar klasemen Liga Spanyol. Setelah kesulitan pada awal musim, Barcelona kini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 31 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen dan lima poin dari sang rival, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua.

==
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Athletic Bilbao Vs Barcelona, 2 Gol Messi Berujung Rekor."

Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved