Breaking News:

Thailand Open 2021

"Kami Tidak Pernah Membayangkan", Kejutan Leo/Daniel Tembus ke Semifinal

Kejutan terjadi ketika ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2021.

(Erika Sawauchi)
Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM--- Kejutan terjadi ketika ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2021.

Namun langkah Leo/Daniel harus "berdarah-darah" untuk bisa mencapai empat besar. Pasalnya, pasangan yang sama-sama berusia 19 tahun itu selalu bermain tiga gim sejak babak pertama. Leo/Daniel juga selalu kalah pada gim pertama dalam tiga laga tersebut.

Baca juga: Jonatan Christie Kewalahan Ladeni Smash Axelsen, Langkahnya Terhenti

Pada babak pertama atau 32 besar, mereka harus mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Leo/Daniel menang dengan skor 15-21, 29-27, dan 21-13. Kemudian pada babak kedua atau 16 besar, mereka juga kembali bertemu dengan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kala itu, lawan mereka sangat berat mengingat Fajar/Rian merupakan unggulan kelimat di Thailand Open 2021.

Akan tetapi, Leo/Daniel berhasil menang dengan drama tiga set, 16-21, 21-17, dan 22-20. Sementara pada partai delapan besar, untuk kali pertama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan wakil luar negeri, yakni Marcus Ellis/Chris Langridge yang berasal dari Inggris.

Leo/Daniel lagi-lagi harus berjuang lewat tiga gim untuk meraih kemenangan dan tembus semifinal Thailand Open 2021. Mereka menang dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

"Kami tidak pernah membayangkan kami bisa sejauh ini. Wow!" ungkap Daniel Marthin kepada BWF.

Baca juga: Bocah Ajaib Thailand Malah Puas Usai Dikalahkan Anthony Ginting

Pada semifinal Thailand Open 2021 nanti, Leo/Daniel akan bersama dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Jika mereka bisa mengalahkan wakil Malaysia tersebut, Leo/Daniel berpotensi kembali melawan rekan senegara lainnya, yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra berada di jalur bawah sehingga membuka peluang bertemu Leo/Daniel di partai final. Dengan catatan, Ahsan/Hendra bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak 8 besar dan semifinal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perjalanan Leo/Daniel ke Semifinal dan Potensi Lawan Ahsan/Hendra di Final Thailand Open"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved