Breaking News:

Thailand Open I 2021

Bocah Ajaib Thailand Malah Puas Usai Dikalahkan Anthony Ginting

Bagi Kunvalut Vitidsarn, pertandingan melawan Anthony merupakan pengalaman berharga baginya untuk menjalani duel-duel selanjutnya.

Erika Sawauchi
Tunggal putra Thailand, Kunvalut Vitidsarn, saat tampil pada babak kedua Thailand Open I 2021, Kamis (14/1/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Pebulu tangkis tunggal putra Thailand yang juga dikenal sebagai bayi ajaib, Kunvalut Vitidsarn, mencurahkan perasaannya usai langkahnya dijegal oleh Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua Thailand Open I 2021.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (14/1/2021), Kunvalut kalah dari Anthony dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21.

Hasil ini tentu tidak memuaskan bagi Kunvalut yang dikenal sebagai bocah ajaib Negeri Gajah Putih itu karena torehan prestasinya kala di level junior.

Baca juga: Ahsan/Hendra Rebut Tiket Perempat Final, Singkirkan Ganda India

Tidak tanggung-tanggung, pebulu tangkis tunggal putra yang baru berusia 19 tahun itu pernah menjadi juara dunia di level junior sebanyak tiga kali.

Selepas duel tersebut, Kunvalut tidak segan mencurahkan segenap perasaannya menyusul kekalahannya dari Anthony Sinisuka Ginting.

Alih-alih menunjukkan rasa sedih, Kunvalut justru merasa puas dengan kekalahannya dari unggulan kelima Thailand Open I 2021 tersebut.

Baginya, pertandingan melawan Anthony merupakan pengalaman berharga baginya untuk menjalani duel-duel selanjutnya.

"Saya merasa sangat puas dengan hasilnya karena saya berkompetisi dengan salah satu pemain top dunia, yang lebih senior dari saya," ungkap Kunvalut Vitidsarn.

Untuk permainan, Kunvalut juga puas karena dia tidak merasakan tekanan sedikit pun meski akhirnya meraih hasil yang tidak diharapkan sebelumnya.

Baca juga: Pebulu Tangkis Indonesia Mengaku Tak Punya Uang untuk Bayar Denda, Korban Perjudian Hendra Tandjaya

"Bagaimanapun, saya memainkan permainan saya sendiri tanpa tekanan apa pun, saya sangat yakin dengan permainan saya pada hari ini," ucap Kunvalut Vitidsarn.

"Saya belajar banyak dari lawan yang menurut saya merupakan pengalaman yang bermanfaat untuk saya," imbuhnya, seperti dilansir BolaSport.com dari BWF.

Selain mengakui kecepatan yang dimiliki Anthony Sinisuka Ginting, Kunvalut Vitidsarn berharap bisa menambal titik lemah untuk laga selanjutnya.

"Lawan saya lebih cepat dari saya, itulah mengapat saya perlu membenahi permainan saya sepanjang waktu," ucap Kunvalut Vitidsarn menjelaskan.

"Saya perlu membuat kemajuan dengan titik lemah ini dan menjadi lebih siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," tuturnya lagi.

Editor: Hanafijal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved