Breaking News:

Thailand Open 2021

Jonatan Christie Kewalahan Ladeni Smash Axelsen, Langkahnya Terhenti

Jonatan Christie gagal menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Thailand Open 2021. Dia kalah dari Viktor Axelsen (Denmark)

(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil Denmark, Anders Antonsen saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Kendati sudah berusaha maksimal, namun langkah pebulu tangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti di Thailand Open 2021 jilid pertama.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, gagal menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Thailand Open 2021. Dia kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) pada perempat final Thailand Open dengan dua gim langsung, 14-21 dan 5-21.
Duel Jonatan Christie vs Viktor Axelsen telah rampung digelar di Court 1, Impact Arena, Thailand, Jumat (15/1/2021) malam WIB.

Jonatan terlihat kerepotan dengan serangan-serangan Viktor Axelsen yang keras dan beruntun. Kekalahan ini membuat wakil Indonesia di sektor tunggal putra menyisakan Anthony Sinisuka Ginting saja.
Jonatan Christie membuka skor keunggulan usai meminta challenge kepada wasit. Smash Viktor Axelsen dinyatakan keluar. Meski demikian, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mulai tertinggal karena tak mampu menahan serangan dari Axelsen.

Jojo bahkan sempat tertinggal tiga angka di skor 3-6, tetapi dia berhasil mengejar dan imbang di skor 6-6. Kemudian Jojo memimpin sementara. Tetapi, Viktor Axelsen berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-9.

Axelsen terus membuat jarak seusai turun minum gim pertama. Dia sempat unggul lima angka dengan skor 14-9. Strategi Jojo tampaknya tak begitu berjalan lancar, pertahanannya tidak kuat untuk menahan smash beruntun Axelsen.

Jonatan semakin kesulitan membuat smashnya, Axelsen juga tak mau memberikan bola ke belakang satu kali pun. Axelsen hanya memberi bola ke belakang dengan posisi yang sulit diraih Jonatan Christie untuk melakukan smash. Jojo harus menelan kekalahan pada gim pertama dengan skor 14-21.

Memasuki gim kedua, Jonatan Christie langsung "dihajar" dengan tertinggal lima angka. Jojo seakan tak berkutik dengan smash beruntun dari Axelsen. Dia tertinggal jauh 2-11. Jonatan harus menyerah dengan skor telak pada gim kedua dengan skor 5-21.

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Thailand Open 2021, Jonatan Christie Tak Berkutik di Hadapan Axelsen"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved