Breaking News:

Thailand Open 2021

Ahsan/Hendra Dikalahkan Pasangan Korsel, Ganda Putra Bertumpu pada Pasangan 19 Tahun Ini

Kegagalan Ahsan/Hendra membuat Indonesia mengirim satu wakil di semifinal Thailand Open 2021, pasangan berusia muda Leeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

(Erika Sawauchi)
Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Unggulan kedua Thailand Open 2021, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melangkah ke semifinal. Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung ketika menghadapi ganda putra asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, dengan skor 16-21, 19-21.

Pertandingan Ahsan/Hendra vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae telah berlangsung di Court 2, Impact Arena, Jumat (15/1/2021) malam WIB. Kekalahan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, memupuskan skenario pertemuan duo Indonesia di partai final.

Kegagalan Ahsan/Hendra membuat Indonesia hanya mengirim satu wakil di semifinal Thailand Open 2021. Satu wakil tersebut yakni pasangan berusia muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel berhak ke semifinal usai menumbangkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Mereka menang lewat drama tiga gim yang menyita stamina, yakni dengan skor 12-21, 21-14, dan 21-15.

Baca juga: Kami Tidak Pernah Membayangkan, Kejutan Leo/Daniel Tembus ke Semifinal

Leo/Daniel akan bertemu dengan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Secara pengalaman, Goh V Shem/Tan Wee Kiong tentu lebih unggul daripada pasangan asal IndonesiaAkan tetapi, Leo/Daniel optimistis melawan calon lawannya itu untuk bisa meraih podium juara.

"Kami tidak pernah membayangkan kami bisa sejauh ini. Wow!" ungkap Daniel Marthin kepada BWF. Meski demikian, Leo Rolly Carnando tak memasang target apapun di Thailand Open 2021.

Pria kelahiran Klaten, 29 Juli 2001 tersebut tak ingin terbebani dengan target di Thailand Open 2021. "Saya tidak ingin memiliki mimpi besar di sini karena jika saya melakukannya, saya akan menempatkan diri saya pada suatu posisi," jelas dia.

Baca juga: Jonatan Christie Kewalahan Ladeni Smash Axelsen, Langkahnya Terhenti

"Jika itu tidak tercapai, saya akan sangat kecewa. Jadi saya hanya mengambil langkah demi langkah," jelas Leo Rolly Carnando.

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahsan/Hendra Tumbang, Ganda Putra Dipasrahkan kepada Pasangan 19 Tahun

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved