Breaking News:

Thailand Open 2021

Ahsan/Hendra Rebut Tiket Perempat Final, Singkirkan Ganda India

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan sukses merebut tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021. Mereka mengalahkan Satwi

KOMPAS
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan sukses merebut tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021. Mereka mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada babak kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021).

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-19, 21-17. Pada perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemenang antara Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Ahsan/Hendra mengawali pertandingan dengan kurang apik. Mereka langsung tertinggal 0-4 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Perlahan tapi pasti, dengan penempatan-penempatan bola yang akurat, mereka mulai mengejar dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Ahsan/Hendra pun berbalik unggul dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8 atas Rankireddy/Shetty.

Selepas jeda, pasangan India terus menekan Ahsan/Hendra dan mampu menyamakan kedudukan 12-12. Meski demikian, Ahsan/Hendra mampu meraih empat angka beruntun dan tetap mempertahankan keunggulan hingga 16-13.

Kedua pasangan terlibat pertandingan sengit pada momen krusial gim pertama. Rankireddy/Shetty sempat berbalik unggul 19-18, tetapi Ahsan/Hendra mampu bermain rapi dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Pengembalian bola yang tanggung dari pasangan India pun dihajar oleh Mohammad Ahsan, kedudukan menjadi 20-19 untuk Indonesia. Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan tipis 21-19 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tampil meyakinkan dengan unggul 3-1. Namun, smes keras Mohammad Ahsan yang menyangkut di net membuat pasangan India mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Ahsan/Hendra pun berupaya lepas dari bayang-bayang sang lawan. Mereka memperlebar jarak tiga angka dengan keunggulan 7-4 atas Rankireddy/Shetty.

Seperti gim pertama, Ahsan/Hendra pun unggul 11-8 pada interval gim kedua. Ahsan/Hendra meraih tiga angka beruntun setelah interval dan unggul 14-8. Namun, sejumlah kesalahan Ahsan/Hendra membuat Rankireddy/Shetty merasa di atas angin. Mereka sempat mengejar Ahsan/Hendra dan memperkecil ketertinggal menjadi 15-17.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra bisa mempertahankan keunggulan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua. Hasil ini mengantarkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Yonex Thailand Open 2021 setelah menang dua gim langsung 21-19, 21-17 dalam tempo permainan 33 menit.

===

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Thailand Open 2021 - Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final."

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved