Breaking News:

Nyimas Dian Nakhoda Baru Ralova Indonesia Jaya

Inovasi tiada henti, mungkin itu slogan yang tepat untuk Ralova Indonesia Jaya. Tak henti-hentinya mereka mengadakan kegiatan nasional secara daring. 

ISTIMEWA
Relova Indonesia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Inovasi tiada henti, mungkin itu slogan yang tepat untuk Ralova Indonesia Jaya. Tak henti-hentinya mereka mengadakan kegiatan nasional secara daring. 

Jelang ulang tahunnya yang ke-3 tahun, organisasi ini kembali menorehkan catatan sejarahnya dengan berhasil menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) secara daring. 

Tidak tanggung-tanggung semua komponen yang terkait diundang dalam hajatan sakral tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Dewan Pendiri, Dewan Penasehat, DPP,  seluruh Ketua dan perwakilan anggota dari daerah/cabang/ranting se-Indonesia serta perwakilan luar negeri jg diundang berjumlah 120 orang.

Kegiatan yang semula diperkirakan 3 hari dari tanggal 3 sampai 5  Januari 2021 ternyata berlangsung lebih lama menjadi 6 hari saking banyak dan antusiasnya peserta mengikuti semua tahapan acara. 

Kegiatan ini dinilai sukses besar karena banyaknya peserta yang hadir serta antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan agenda Munas 

Relova Indonesia. Rara.
Relova Indonesia. Rara. (ISTIMEWA)

Agenda yang paling ditunggu-tunggu adalah Pemilihan Ketua Umum baru untuk masa jabatan 2 tahun mendatang yang dilaksanakan secara _online_  melaui _e-voting_ untuk memilih. 

Ada 2 kandidat yang bertarung dalam pemilihan kali ini yaitu Nurul Fitriyana dari Jabodetabek sebagai calon _incumbent_ bersaing ketat dengan Nyimas Dian MH dari Palembang. 

Persaingan dua kandidat ini layaknya bagaikan pertarungan dua pulau besar yaitu Jawa dan Sumatera.

Setelah melalui tahapan panjang agenda Munas, akhirnya Nyimas berhasil melakukan _revans_ terhadap kompetitornya tahun lalu dengan perolehan suara 46 %  Sedangkan Nurul mendapat 42 %  suara.
Sedangkan sisanya 12 % abstain. 

Suasana sempat tegang saat Andri Saputra (NTB) sang Pimpinan Sidang membacakan hasil _vote_. Hujan interupsi berlangsung selama beberapa saat. Namun akhirnya semua pihak bisa legowo saat Nurul mengakui kemenangan Nyimas dan mengucapkan selamat serta menerima hasil yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Sidang sehingga suasanapun kembali mencair bahkan dirasakan penuh keharuan mengingat sudah begitu banyak yang telah dilakukan Ralova di bawah kepemimpinannya selama ini yang menonjol adalah mampu melegalkan Ralova dari sekedar fanbase menjadi organisasi resmi di mata hukum. 

Berita kemenangan Nyimas ini mendapat apresiasi khusus dari sang idola, Rara LIDA. 
Di sela-sela persiapannya tampil di salah satu acara pencarian bakat stasiun tv swasta nasional,  Rara menyempatkan diri dengan mengirimkan langsung ucapan selamat disertai dukungannya agar bisa terus berkomunikasi dalam sinergi untuk memajukan dan mengembangkan Ralova ke depan.

Sampai berita ini diturunkan, Munas masih berlangsung untuk menyelesaikan beberapa agenda tersisa, yaitu pemilihan pengurus serta pengesahan hasil Munas. 
Di mana ada Rara, di situ ada Ralova demikian slogan organisasi ini.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved