Breaking News:

Liga Spanyol Barcelona Vs Granada

Ayo Lionel Messi Kejar Tiga Kemenangan Beruntun

Barca dibayangi kebiasaan buruk. Dari delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol, mereka selalu kebobolan lebih dulu pada lima laga di antaranya.

Instagram @championsleague
Lionel Messi saat berlaga bersama Barcelona dalam ajang Liga Champions 

KLUB Barcelona kembali akan menghadapi tim tangguh Granada pada lanjutan pekan ke-18 LaLiga. Lionel Messi dkk harus tampil maksimal melawan penghuni 10 besar klasemen itu di Stadion Camp Nou pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Barca dibayangi kebiasaan buruk. Dari delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol, mereka selalu kebobolan lebih dulu pada lima laga di antaranya.

Blaugrana, julukan Barcelona, memulai kebiasaan buruk itu pada pekan ke-12 Liga Spanyol, saat bersua tim promosi, Cadiz CF. Kala itu, Barcelona bahkan sudah kecolongan pada menit kedelapan lewat gol Alvaro Gimenez.

Baca juga: Amad Diallo, Aksinya Mirip Lionel Messi, Bintang Muda Rekrutan Anyar Man United

El Barca sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-57, tetapi kembali kebobolan saat memasuki pertengahan babak kedua. Alhasil, Barcelona yang kebobolan lebih dulu harus menyerah dengan skor 1-2.

Setelah takluk dari Cadiz, Barcelona kembali kebobolan lebih dulu kala bersua Valencia, Eibar, Real Sociedad, dan Athletic Bilbao
Di bawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona memetik dua kemenangan dan dua kali seri pada keempat laga tersebut.
Dengan demikian, persentase kemenangan Barcelona saat kebobolan lebih dulu (terhitung sejak pekan ke-12) hanya mencapai 40 persen.
Bagi Barcelona, catatan ini bisa menghancurkan peluang untuk bangkit di kasta tertinggi Liga Spanyol. Mereka tengah mengincar tiga kemenangan beruntun, capaian yang belum pernah Lionel Messi dkk catatkan sejak awal musim 2020-2021.

Baca juga: Ini Baru Messi , Dia Bikin Rekor Baru

Dari empat tim teratas di papan klasemen Liga Spanyol, hanya Barcelona dan Villarreal yang belum pernah memetik tiga kemenangan beruntun. Di sisi lain, Granada bisa memanfaatkan kebiasaan buruk Barcelona. Sebab, terhitung sejak musim 2013-2014, Granada selalu memetik kemenangan atas Barcelona saat mencetak gol lebih dulu.

-----------
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Barcelona Vs Granada, Kebiasaan Buruk Bisa Hancurkan Peluang Messi dkk."

Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved