Breaking News:

Liga Inggris

Amad Diallo, Aksinya Mirip Lionel Messi, Bintang Muda Rekrutan Anyar Man United

Amad Diallo yang masih berusia sangat muda, penampilannya kerap dibandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

skysport.com
Amad Diallo sebentar lagi akan berbaju Manchester United. 

BINTANG muda yang sedang bersinar, berhasil diboyong Manchester United. Winger muda asal Pantai Gading Amad Diallo, disebut-sebut bermain seperti striker Barcelona, Lionel Messi.

The Red Devils, julukan Man United, mendatangkan Amad Diallo dari klub peserta Liga Italia, Atalanta. United mengikat sang pemain hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Setan Merah tidak menyebut nominal transfer yang dikeluarkan untuk merekrut pemain 18 tahun tersebut. Namun, beberapa sumber menulis, nilai transfer Amad Diallo diperkirakan mencapai 37 juta poundsterling atau setara Rp 700 miliar.

Baca juga: Sekarang Lionel Messi Bebas Pilih Klub, Barcelona Tak Bisa Lagi Marah

Kesepakatan antara Man United dan Atalanta terkait transfer Amad Diallo sejatinya sudah terwujud sejak 5 Oktober 2020. Amad Diallo baru bisa bergabung pada awal Januari ini karena adanya persyaratan administrasi seperti izin kerja dan visa.

Selama proses tersebut, Amad Diallo tetap berseragam Atalanta dengan status pinjaman. Saat ini, Diallo resmi menjadi pemain Man United, menyusul konfirmasi bahwa penandatanganan antara kedua pihak telah diselesaikan.

Ole Gunnar Solskajaer selaku pelatih kepala Man United mengatakan bahwa pihak klub telah memantau Diallo dalam beberapa tahun terakhir.

"Sebagai sebuah klub, kami telah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan telah mengamatinya," kata Solskajaer, dikutip dari laman resmi Man United.

"Saya yakin dia adalah salah satu prospek muda yang paling menjanjikan. Manchester United memiliki sejarah membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini," tutur pelatih asal Norwegia tersebut.

Baca juga: Ronaldo Makin Tokcer, 1 Gol Lagi Terbanyak Sepanjang Massa, Lampau Rekor Pele

Amad Diallo yang masih berusia sangat muda, penampilannya  kerap dibandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Papu Gomez, kapten Atalanta, menjadi salah satu sosok yang mengakui hal tersebut.

"Ada bek di tim utama (Atalanta) yang terkadang tidak bisa menghentikannya. Untuk menghentikannya dalam latihan, kami harus menendangnya! Dia bermain seperti Messi," ujar Papu Gomez.

Halaman
12
Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved