Breaking News:

Lakukan Hal ini Agar Harga Jual Kembali Mobil Mitsubishi Xpander Tetap Stabil

Pasar mobil bekas mempelihatkan gairah meski masih berada di tengah kondisi pandemi.

ist
Nilai jual kembali Mitsubishi Xpander masih tinggi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pasar mobil bekas mempelihatkan gairah meski masih berada di tengah kondisi pandemi.

Segmen kendaraan keluarga atau small MPV, diantaranya Mitsubishi Xpander yang sedang naik daun.

Mobil ini pertama kali diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Berdasarkan pantauan dari beberapa car listing di Indonesia, mobil yang diluncurkan dalam lima varian itu mempunyai harga jual yang terbilang cukup stabil.

Sebagai contoh, Mitsubishi Xpander keluaran tahun 2017 dilego pada harga kisaran Rp180 jutaaan dengan kondisi yang masih bagus dan mulus.

Sementara itu mengacu pada riset internal PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri menyebutkan harga Xpander bekas perakitan 2018 dan 2017 turun masing-masing 17,1-20,3%, sedangkan 2019 sebesar 14,8%, lebih rendah dibandingkan kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.

Bahkan di akhir tahun, PT MMKSI telah menerima penghargaan untuk Mitsubishi Xpander.

Kali ini Mobil keluarga Tiga Berlian Motors tersebut mendapatkan penghargaan di ajang Gridoto Award pada 15 Desember 2020, sebagai mobil terbaik sekaligus mobil dengan harga jual kembali terbaik di kategori Small-MPV.

Sebagai informasi, harga Mitsubishi Xpander sendiri ketika pertama kali diluncurkan untuk varian terendah tipe GLX dijual Rp189,050 juta, tipe GLS di harga Rp208,550 juta, tipe Exceed MT di harga Rp214,550 juta, Exceed AT di harga Rp224,950 juta, tipe Sport di harga Rp237,150 juta, dan tipe teratas Ultimate di harga Rp245,350 juta.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, beberapa waktu lalu mengungkapkan, bahwa Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan mobil MPV kecil yang ideal.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved