Breaking News:

Saling Sindir Gerindra dan Demokrat Usai Sandiaga Uno Jadi Menteri, 'Jangan Karena Kalah Pilpres'

Saling Sindir Gerindra dan Demokrat Usai Sandiaga Uno Jadi Menteri, 'Jangan Karena Kalah Pilpres'

Editor: Slamet Teguh
Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Presiden Joko Widodo, Rabu (23/12/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Saling sindir terjadi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Hal itu tak lepas, usai Sandiaga Uno diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh presiden Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengatakan ditunjuknya Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) seharusnya diapresiasi, bukan malah dinyinyiri.

Hal itu disampaikannya merespons pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Irwan, yang menduga Sandi menjadi menteri sebagai balas jasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena anak dan menantunya telah menang Pilkada 2020.

"Di tengah pandemi seperti ini, harusnya kita berprasangka baik, ketika ada seorang anak bangsa yang berkualitas rela mendermakan dirinya untuk menjaga persatuan dan turun langsung untuk bekerja dalam ikhtiar menyelamatkan perekonomian bangsa melalui sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif harusnya di apresiasi, bukan dinyinyiri," katanya saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (24/12/2020).

Kawendra mengatakan, dalam Pilkada 2020 Sandiaga bertugas sebagai juru kampanye dari Gerindra untuk di berbagai wilayah, tak hanya di Medan.

Dia menilai, dugaan Irwan tersebut dilontarkan karena kalah dalam Pilkada Medan.

"Perlu di ingat bang Sandi turun dibanyak wilayah saat pilkada, bukan hanya medan. Karena sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra beliau bertugas sebagai Jurkam dari DPP partai Gerindra untuk banyak calon kepala daerah," ucapnya.

"Jangan karena kalah pilkada di sana jadi berpikiran kemana-mana," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat menduga masuknya Sandiaga Uno ke jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, sebagai balas jasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena anak dan menantunya telah menang Pilkada 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved