Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Peserta Rapat Pleno KPU Musirawas Diawasi Ketat, Lewati X-Ray dan Diperiksa Metal Detector

Setiap peserta yang akan memasuki ruang rapat pleno harus menjalani pemeriksaan metal detector.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAROZI
KPU Musirawas menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas 2020, Rabu (16/12/2020). Rapat digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti. Peserta harus menjalani pemeriksaan X-Ray dan metal detector. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Belit, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musirawas menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas 2020, Rabu (16/12/2020).

Anggota Polres berjaga ketat di lokasi baik di luar maupun di dalam gedung tempat rapat digelar.

Setiap peserta yang akan memasuki ruang rapat pleno seperti anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan peserta lainnya yang dipebolehkan mengikuti rapat pleno harus menjalani pemeriksaan metal detector.

Selain itu, seluruh barang-barang bawaan para peserta juga diperiksa dan harus melewati pemeriksaan x-ray.

Barang-barang seperti korek api juga harus ditinggalkan ditempat pemeriksaan. Setelah menjalani pemeriksaan ini, barulah peserta diperbolehkan masuk untuk mengikuti rapat pleno melalui pintu yang dijaga petugas Polres Musirawas.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Pemda all out dalam melaksanakan pengamanan rapat pleno yang digelar KPU. Petugas yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan rapat pleno di KPU Musirawas ini sekitar 500 personil.

"Ada beberapa tempat yang kita lakukan pemeriksaan, seperti dari arah Durian Remuk, Simpang Beliti, pintu masuk ada X-Ray, juga ada metal detector. Kita lakukan upaya maksimal. Ini dilakukan untuk memastikan pilkada di Musirawas berlangsung aman dan penyelenggara didalam yang sedang melaksanakan pleno juga merasa aman," kata AKBP Efrannedy kepada Sripoku.com, Rabu (16/12/2020).

Ditambahkan, sejauh ini pelaksanaan pilkada di Kabupaten Musirawas sampai dengan tahapan rapat pleno ditingkat KPU masih berlangsung kondusif. "Insha Allah kondusif. Aktifitas masyarakat masih berjalan, lalulintas kendaraan juga dan arus logistik barang juga berjalan seperti biasa," katanya. (sp/ahmad farozi)

Ikuti Kami di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved