Iyeth Bustami Raih 19,1 Persen Suara Pemilih, Cek Hasil Sementara Real Count Pilkada Bengkalis 2020

Calon Wakil Bupati Bengkalis Sri Barat atau yang dikenal Iyeth Bustami berada di posisi ke empat dari hasil perhitungan sementara KPU.

Editor: Moch Krisna
Tribunsumsel.com
Update Suara Iyeth Bustami Pilkada Bengkalis 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Calon Wakil Bupati Bengkalis Sri Barat atau yang dikenal Iyeth Bustami berada di posisi ke empat dari hasil perhitungan sementara KPU.

Dalam data yang masuk sementara di KPU sebanyak 29,42 persen dari 378 di 1285 TPS pada Rabu (9/12/2020) pukul 23.00 WIB, pasangan calon nomor urut 01, Kaderismanto-Iyeth Bustami mendapat 19,1 persen.

Di Pilkada Bengkalis ada empat pasangan yang bertarung. Iyet Bustami menjadi pasangan Kaderismanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Riau mendapat nomor urut 01.

Tiga pasangan lainnya yakni Abi Bahrun-Herman Ahmad nomor urut 02 mendapat perolehan 24,2 persen. Paslon nomor urut 03 Kasmarni-Bagus mendapat 31,7 persen suara.

Terakhir nomor urut 04 yakni pasangan Indra Gunawan-Samsu Dalimunte memperoleh 25,0 persen suara.

Duet Kaderismanto-Iyeth Bustami ini diusung koalisi PDIP, Partai Gerindra dan PKB.

Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bengkalis, Iyeth pernah menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014 untuk Dewan Perwakilan Rakyat pusat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun pelantun lagu Laksamana Raja Di laut ini belum berhasil melenggang ke Senayan. Masyarakat lebih mengenal Iyeth Bustami sebagai Queen of Dangdut Melayu dibandingkan menjadi seorang politisi.

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved