Berita OKI

Jelang Belajar Tatap Muka, Seluruh Sekolah di OKI Wajib Lakukan Hal Ini, Dari PAUD hingga SMP

Proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan mengingat Kabupaten OKI yang saat ini berada di zona kuning dan akan menuju ke zona hijau.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Marlian, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (27/11/2020) sore. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir bersiap menyambut pembelajaran tatap muka di awal semester genap Januari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, setelah melakukan pertemuan langsung dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten OKI.

"Kita sudah sepakat pembelajaran dalam jaringan (daring) hanya sampai akhir semester ganjil ini dan Januari sudah diterapkan belajar tatap muka," ujar Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Marlian, Jum'at (27/11/2020).

Dikatakan lebih lanjut, proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan mengingat Kabupaten OKI yang saat ini berada di zona kuning dan akan menuju ke zona hijau.

"Tentunya dengan hal demikian kita menyakini bahwa siswa PAUD, TK, SD dan SMP sudah dapat menjalani aktivitas belajar mengajar di sekolah,"

"Namun pelaksanaan nantinya, harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang maksimal," tuturnya.

Masih kata Marlian, secara serentak seluruh sekolah diwajibkan melakukan bersih-bersih ruangan. Hal tersebut demi menjaga kebersihan para siswa maupun pengajar.

"Jadi nanti beberapa hari sebelum siswa mulai masuk sekolah. Seluruh ruangan terlebih dahulu dibersihkan dengan menggunakan disinfektan dan bangku siswa juga harus menerapkan jaga jarak," pungkasnya.

Konten Kreator

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir menegaskan kesiapan rencana belajar tatap muka pada Januari tahun depan.

Selain karena sudah disampaikan Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim, Disdikbud Ogan Ilir juga telah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa.

"Kami sudah kirim surat kepada orang tua siswa mengenai rencana belajar tatap muka ini dan mereka setuju," kata Kepala Disdikbud Ogan Ilir, Dr. Arianto, M.Pd, Jumat (27/11/2020).

Namun, rencana belajar tatap muka ini bisa saja berubah dengan memperpanjang masa belajar daring, tergantung situasi pandemi di Ogan Ilir.

"Kita akan akan lihat situasi pandemi dulu," ujar Arianto.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved