Breaking News:

Ingin Sukses Bisnis Online, Berikut 3 Hal Penting Perlu Diperhatikan saat Beriklan di Media Sosial

Pentingnya beriklan atau digitalisasi marketing di media sosial juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis yang kita jalankan bisa laku dibeli.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Penggiat Teknologi Informasi dan Marketing serta dosen STMIK MDP Palembang prodi Teknik Informatika, M Rizky Pribadi saat menjelaskan pentingnya promosi digital marketing, Senin (23/11/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Promosi digital marketing merupakan hal bagi pelaku usaha apalagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan bisnisnya. Apalagi sekarang ini habit atau kebiasaan masyarakat yang sangat bergantung dengan internet.

Penggiat Teknologi Informasi dan Marketing serta dosen STMIK MDP Palembang Prodi Teknik Informatika, M Rizky Pribadi mengatakan selain masyarakat yang memiliki habit tak lepas dari internet, saat ini peluang belanja online juga makin besar.

"Pentingnya beriklan atau digitalisasi marketing di media sosial juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis yang kita jalankan bisa laku dibeli orang," katanya, Senin (23/11/2020).

Selain memperhatikan langkah, Rizky juga mengatakan pelaku usaha harus tahu pelanggannya. "Siapa pelanggan kita (demografi, psikografi, geografi, socio dan cultural), bagaimana bahasa yang digunakan, apa topik yang mereka sukai, faktor apa yang membuat mereka mau membeli," jelasnya.

"Maka dari saat beriklan di media sosial terutama di Facebook dan Instagram harus memperhatikan hal-hal penting seperti salah satunya jangan beriklan dengan menekan tombol promote dan boost post," katanya.

Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan saat beriklan di media sosial Facebook dan Instagram:

1. Jangan beriklan dengan promote dan boost post

Karena ini hanya mencari like bukan mencari pelanggan atau customer.

2. Gunakan Facebook business manager

Bisa digunakan di Instagram dan Facebook

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved