Breaking News:

Buka Pelatihan Publik Speaking, Kapolda Sumsel Ingatkan Besarnya Fungsi Humas dalam Tugas Polri

Humas bukan lagi sebagai juru bicara saja namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menghadiri acara pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter LT III, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menghadiri acara pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter LT III, Selasa (27/10/2020).

Kapolda Sumsel mengatakan, Humas bukan lagi sebagai juru bicara saja namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi serta dapat mentransfer ilmu komunikasi.

Anggota Polri dituntut untuk pandai berkomunikasi karena informasi tidak akan dapat terserap dengan baik tanpa belajar dan berlatih karena waktu dua hari tidak cukup untuk belajar komunikasi.

Menurut Kapolda, peranan dan fungsi Humas sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas Polri.

Humas menjadi penyambung informasi kepada masyarakat guna memberikan kesejukan kenyamanan dan ketenangan dalam masyarakat.

Contoh masalah yang baru baru ini terjadi masalah pembunuhan takmir masjid di Kota Kayuagung dan pada waktu dikaitkan dengan peristiwa kejadian di tempat lain yakni Propinsi Lampung.

"Di sinilah Humas tampil didepan guna memberikan informasi ketenangan, kenyamanan di masyarakat dan masyarakat tidak gaduh dan resah," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, peserta pelatihan publik speaking ini diikuti oleh para Kasubbag Humas Polrestabes/polres jajaran, 16 kasi humas poltestabes palembang, operator pid satker Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel meminta Kepada Para kabag Humas Polres dan Kasi Humas Polsek/Ta Jajaran Polda sumsel keberanian untuk memberikan informasi dan mengangkat berita yang positif dan menekan berita negatif pelaksanaan tugas Polri kepada media baik media cetak/elektronik online Tv ataupun radio.

Jangan sampai kekosongan informasi( Information Gaps) sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat benar benar aktual dan faktual, tidak ada kerancuan informasi.

Dengan pelatihan ini sangat mendukung dan bermanfaat bagi Anggota Polri dalam melaksanan tugasnya.

Sedangkan narasumber diambil dari TVRI Wima Yase Rustam ST dan Kompas TV Purwantoro dan Rezky Oktora.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved