Bekerja Ikhlas Taat Aturan, Ketua KPUD OKU Targetkan Partisipasi Pemilih 79 Persen di Atas Nasional

Menjadi penyelenggara Pemilu tentu sangat rawan konflik namun harus disikapi secara arif dan bijaksana sehingga bisa meminimalisir risiko.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Seiring berjalannya waktu proses demokrasi khususnya di Kabupaten OKU terus bergerak maju dan semakin baik.

Kondisi ini menjadi alasan utama bagi penyelenggara Pemilu ( KPU) berani memasang target partisipasi pemilih di atas target nasional.

"Target kita partisipasi pemilih 79 persen, sedikit di atas target nasional yang mamatok target 77,5 persen," terang Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST dikutip dari Sripoku.com, Senin (19/10/2020).

Menurut Naning, mereka optimis Pilkada 2020 akan semakin berkualitas.

Tingkat partisipasi publik semakin baik dalam Pilkada serentak Desember 2020 meskipun diselenggarakan masa pandemi covid-19.

"Tidak ada alasan masyarakat takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, karena semua petugas yang kita kerahkan sehat dan mengikuti protokol kesehatan," imbuh Ketua KPU yang baru mendapat award dari KG (Kompas Gramedia) kategori Penyelenggara Pilkada Tanggap Covid-19.

Dikatakan Naning sebelum melaksanakan tugas semua kan dipeirksa kesehatan, kemudian dilengkapi APD dan diberlakukan prorokol kesehatan sesuai anjuran masa pandemi covid-19.

Menurut Naning, di setiap tahapan Pilkada bisa disaksikan betapa amtusiasnya masyarakat menyambut pilkada 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST ditemui di sela-sela kesibukannya menegaskan untuk menlakukan sosiliasi agar masyarakat berduyun–duyun datang ke TPS pada ahri pencoblosan, KPU beserta seluruh jajaran telah melakukan sosialisasi melalui akun sosmed masing-masing.

Keoptimisan Ketua KPU dua Priode (periode 2014-2019) dan ( periode 2019-sekarang) ini tentu didukung oleh pengalaman dan tim yang solid yang ada di tubuh KPU OKU.

Pria keahiran Baturaja, 03 Maret 1979 sudah membuktikan kerja timnya.

Di bawah kepemimpinan Naning Wijaya ST berhasil menyukseskan penyelenggaran Pemilu tanpa riak politik yang berarti pada pemilihan umum yang lalu.

Sukses itu pula yang mengantarkan KPU OKU meraih berbagai penghargaan antara lain KPU Berintegritas tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilu tahun 2014.

Kemudian mendapat penghargaan DPT terbaik 1 pada Pilgub tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Mendapat penghargaan terbaik 2 pengelolaan logistik pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan terbaik 1 konser musik Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumsel. Kemudian penghargaan terbaik 3 Pemutahir an data pemilih Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Suami Fera Puspita, MPd mengatakan kunci kesuksesan sebagai penyelenggara Pemilu adalah timwork solid, bekerja dengan ikhlas serta taat aturan.

Ayah tiga anak ( Athaya Jasmine Abina Wijaya, Athila Bashera Wijaya, Khofifah Thafana Wijaya) mengatakan, seberat apapun pekerjaan bila dipikul bersama maka akan terasa ringan.

Menjadi penyelenggara Pemilu tentu sangat rawan konflik namun harus disikapi secara arif dan bijaksana sehingga bisa meminimalisir risiko. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved