Breaking News:

Berita Prabumulih

Bulan Depan Kejari Prabumulih Bongkar Dugaan Korupsi Merugikan Negara Miliaran Rupiah

kasus dugaan korupsi itu belum pernah tersentuh dan jika terungkap maka perdana atau menjadi pertama di kota Prabumulih

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
TRibun Sumsel/ Edison
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Topik Gunawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Setelah menuntaskan kasus korupsi pengelolaan dana parkir pada Juli 2020 lalu, kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih tengah membidik dugaan korupsi yang lebih besar lagi.

Kejari Prabumulih telah memeriksa sejumlah orang dari berbagai instansi.

Saat ini ditemukan potensi kerugian negara mencapai Rp 2 miliar lebih dari dugaan korupsi tersebut.

Hal diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Topik Gunawan saat dibincangi Tribunsumsel.com di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2020) lalu.

"Kami saat ini sedang tangani kasus dugaan korupsi, nilai kerugian yang telah kami dapat cukup besar yakni mencapai sekitar Rp 2 miliar," ungkap Topik.

Mantan Kajari Gorontalo Utara itu bahkan menargetkan tahun ini kasus dugaan korupsi tersebut selesai diekspose dan memasuki tahapan penyidikan.

Baca juga: Andi Tewas Dilindas Truk yang Dikendarainya, Tinggalkan Seorang Anak Masih Kelas 5 SD

"Saat ini kita masih tahap penyelidikan dan mendalami kasus, namun sudah terang sekali menurut kita. Nanti kita akan gelar dulu, yang pasti kami berkeyakinan kasus ini ada merugikan negara," jelasnya.

Lebih lanjut pria hobi olahraga pimpong dan gowes ini menuturkan pihaknya hanya tinggal mencari beberapa bukti tambahan yang mengarah ke kasus dugaan korupsi tersebut.

"Nanti akan kami ekspose, tunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti tahun ini ada kasus korupsi besar yang kami bidik," tegasnya.

Disinggung instansi mana yang dibidik tersebut, Topik meminta media menunggu sebulan kedepan lantaran November jika tidak ada halangan akan diekspos oleh Kejari Prabumulih.

"Tunggu saja, mudah-mudahan November ini kami gelar. Pastinya jika ini terungkap maka rentetannya panjang karena banyak kaitannya," bebernya.

Baca juga: Mencermati Harta Kekayaan Calon Bupati Muratara Devi Suhartoni, Banyak Tanah di Balikpapan

Tidak hanya itu, Topik bahkan mengaku kasus dugaan korupsi itu belum pernah tersentuh dan jika terungkap maka perdana atau menjadi pertama di kota Prabumulih.

"Pokoknya sabar deh, kerugian besar dan menurut kita sudah lengkap serta tinggal naik saja," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved