Breaking News:

Corona di Lubuklinggau

KABAR BAIK, 14 Santri di Lubuklinggau Sembuh dari Covid-19, Bisa Kumpul Lagi dengan Keluarga

Jean mengungkakan, dari total 641 pasien positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau saat ini yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang bersama keluarga

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Para santri dan masyarakat yang dinyatakan sembuh melakukan foto bersama sebelum pulang kerumahnya masing-masing. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Setelah menjalani isolasi di Rumah Sehat Silampari III atau Bandiklat Kota Lubuklinggau, sebanyak 14 santri yang terpapar Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh.

Saat ini 14 santri yang berasal dari dua pondok pesantren tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarganya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Lubuklinggau dr Jeanita Sri A Purba dalam rilisnya menyampaikan, 14 santri tersebut bagian dari 18 orang pasien terkonfirmasi positif di Lubuklinggau yang dinyatakan sembuh.

Donald Trump Menggigil dan Alami Sesak, Dilarikan ke RS, Diduga Tertular Covid-19 dari Wanita Ini

“Hari ini (Jumat) ada tambahan lagi sebanyak 18 orang, terdiri dari 14 santri dan 4 masyarakat dinyatakan sembuh," ujar Jean dalam pers rilisya di Diskominfo Lubuklinggau seperti dikutip Tribunsumsel.com, Sabtu (3/10/2020).

Jean mengungkakan, dari total 641 pasien positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau saat ini yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang bersama keluarganya sebanyak 402 orang.

"Kita berharap untuk mereka yang sembuh ini bisa menjadi pengiat protokol kesehatan kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya dan mengedukasi keluarganya," ungkapnya.

TERJAWAB Mengapa Soeharto Tak Dihabisi oleh PKI Bersama 7 Jenderal di Peristiwa 30 September 1965

Ia pun meminta, masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan tak berkerumun dan keluar rumah jika tak ada urusan penting.

"Saat ini Satgas Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 salah satunya giat melakukan sosialiasi di sejumlah tempat mulai dari pasar, fasilitas publik, instansi pemerintahan, swasta, maupun tempat-tempat ibadah,"ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved