Corona di Prabumulih

Direktur RSUD Prabumulih Hesty Widyaningsih Positif Corona, Penularan Lokal

Kepastian dr Hesty positif COVID-19 tersebut berdasarkan laporan hasil Swab Tes yang keluar pada Selasa (22/9/2020) lalu

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
TRibun Sumsel/ Edison
Foto RSUD Prabumulih : Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, dr Hesty Widyaningsih terkonfirmasi positif Corona. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Kasus Covid-19 di Kota Prabumulih masih mengalami penambahan.

Saat ini tercatat sebanyak 198 kasus konfirmasi positif di Bumi Seinggok Sepemunyian tersebut.

Kasus positif Covid-19 terbaru dialami Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, dr Hesty Widyaningsih.

Kepastian dr Hesty positif COVID-19 tersebut berdasarkan laporan hasil Swab Tes yang keluar pada Selasa (22/9/2020) lalu.

Kabar Direktur RSUD Prabumulih positif corona terssebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Prabumulih, dr H Happy Tedjo ketika dikonfirmasi wartawan pada Minggu (27/9/2020).

"Dokter Hesty memang betul positif, beliau sudah tes dua minggu lalu, hasilnya keluar Selasa lalu. Selasa ini mungkin sudah masuk (kerja-red) sudah lama (positif)," ungkap dr H Happy Tedjo dihubungi via Whatsapp.

Selama Pandemi Corona, Ada 2.000 Pelanggan Gas Kota di Prabumulih Diputus Akibat Nunggak

Kadinkes mengatakan, sampai saat ini Dirut RSUD Prabumulih itu dalam kondisi baik dan menjalani isolasi sebagai orang tanpa gejala (OTG).

"Jadi sudah masa penyembuhan hari selasa nanti, bila tak ada gejala beliau bebas," tulisnya seraya mengatakan sudah lama dokter Hesti tidak masuk ngantor.

Ditanya dari mana dr Hesty Widyaningsih Mars MM tertular, dr Tedjo mengaku, direktur RSUD Prabumulih itu masuk transmisi atau penularan lokal.

"Lokal, beliau dokter BPJS yang melayani di klinik rumahnya," bebernya seraya mengatakan kemungkinan warga berobat yang menulari.

Tambahan Satu Kasus Positif Corona di Pagaralam, Belum Diketahui Sumber Penularannya

Dinas kesehatan dan pihak rumah sakit sendiri diketahui telah melakukan upaya berupa test swab terhadap staf yang sempat kontak dengan Dirut RSUD Prabumulih tersebut.

Disinggung beredar kabar banyak pejabat tertular virus corona, dr Happy Tedjo mengatakan sudah banyak yang sembuh. "Sekarang dak ada lagi, sudah sembuh semua," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved