Tinju

Begini Perbandingan Kecerdasaan Roy Jones Jr dan Mike Tyson di Atas Ring Tinju

Begini Perbandingan Kecerdasaan Roy Jones Jr dan Mike Tyson di Atas Ring Tinju

Editor: Slamet Teguh
TWITTER.COM/MIKETYSON
Poster pertarungan Roy Jones Jr (kiri) dan Mike Tyson (kanan) yang akan saling bertarung 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mantan petinju asal Inggris, Johnny Nelson, menjelaskan perbedaan kecerdasan antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr rencananya akan bertarung dalam laga ekshibisi delapan ronde pada 28 November mendatang.

Mike Tyson selalu menjadi magnet bagi para penggemarnya. Gaya bertarungnya yang eksplosif  tidak dapat disangkal pada masa jayanya.

Namun, kehidupan pribadinya dan orang di belakang petarung selalu memberikan intrik juga.

Pria berjulukan manusia Paling Buruk di Planet merupakan salah satu nama terbesar di dunia pada akhir 1980-an dan awal 90-an adalah pria yang berbeda dari pria berusia 54 tahun yang akan naik ring sekali lagi.

Tyson, pensiun sejak 2005, akan kembali naik ring pada 28 November untuk melawan sesama legenda tinju Roy Jones Jr.

Mantan juara dunia kelas berat bersatu yang tak terbantahkan itu tampak tajam dan berbahaya saat ia berlatih untuk comeback. Tetapi, banyak yang mengkritik keinginannya untuk kembali naik ring.

Johnny Nelson mengatakan kepada talkSPORT yang dilansir BolaSport.com bahwa dia melihat Tyson yang berbeda dan lebih diperhitungkan.

"Saat Anda memecahnya, Mike Tyson tidak akan menjadi mesin perusak seperti dulu, dan begitu pula Roy Jones Jr," kata Nelson.

"Tetapi, kalian memiliki dua karakter yang sangat berbeda dan bertarung satu sama lain sekarang. Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda dapatkan di masa lalu. Mereka awalnya pensiun karena kalah bersaing," ujar Nelson.

"Waktu mereka telah habis dan mereka terlalu tua untuk level teratas. Itu terjadi pada semua orang. Dan mereka memahami itu dan mereka telah memilih untuk melawan seseorang dengan usia dan keturunan yang sama karena mereka ingin tetap berada di jalur mereka."

Menurut Nelson, Tyson dan Jones bertarung untuk menghasilkan uang.

"Saya juga ingin melakukannya. Saya tidak akan bertarung dengan anak muda. Anda akan bertarung dengan seseorang yang seusia. Anda melihat video Mike berlatih? Butuh seminggu untuk mengatasinya," ujar Nelson

Nelson menjelaskan Tyson adalah karakter yang jauh berbeda dari sorotan daripada yang disadari banyak orang.

"Mike sekarang mengingat kembali kariernya dan dia tidak mengenali 'Orang Paling Buruk di Planet'. Dia mampu memecahnya dan memahami apa masalahnya dan mengapa dia seperti itu," ucap Nelson.

"Jadi dia tidak akan pernah menjadi pria itu lagi. Itu selalu ada (dalam dirinya), tetapi dia tidak akan menjadi dia karena dia tahu apa yang mendorongnya seperti itu. Di luar kamera, dia orang yang sangat, sangat cerdas, percayalah."

"Dia orang yang sangat pandai bicara. Jika Anda membuka YouTube, dia sebenarnya ada di Hamburg untuk melakukan seminar dan berbicara tentang filsafat, politik, agama, penjual dan banyak hal yang tidak pernah Anda duga," tutur Nelson.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved