Breaking News:

Kantor KPU Muratara Disterilisasi Selama 3 Hari, Tahapan Pilkada Tetap Jalan, Ini Solusinya

Hal itu sesuai instruksi dari Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana setelah 8 orang di kantor KPU Muratara dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Co

Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Kantor KPU Kabupaten Muratara disterilisasi setelah Ketua, Anggota dan 6 staf KPU Muratara dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disterilisasi selama tiga hari kedepan.

Hal itu sesuai instruksi dari Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana setelah 8 orang di kantor KPU Muratara dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Delapan orang tersebut yakni Ketua KPU Agus Maryanto, anggota KPU Handoko dan 6 staf KPU Kabupaten Muratara.

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto menyatakan, pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari KPU Sumsel terkait pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di Muratara.

Mengingat dalam waktu dekat agenda KPU adalah pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut calon.

"Tanggal 23 dan 24 ini kan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, bagaimana teknisnya nanti kami masih menunggu dari provinsi," kata Agus Maryanto, Minggu (20/9/2020).

Ia mengatakan, KPU Muratara akan mengusahakan agar tahapan Pilkada Muratara 2020 tetap berjalan meskipun dalam keterbatasan.

Namun saat ini KPU masih menunggu instruksi apakah penetapan dan pengundian nomor urut dilaksanakan secara terbuka atau tertutup ataupun melalui daring.

"Tahapan tetap jalan, nanti kami informasikan kegiatannya, kemungkinan beberapa kegiatan ada via zoom meeting," katanya.

Agus Maryanto menyatakan Virus Corona memang ada dan dirinya mengalami sendiri.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Muratara untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak terlalu cemas agar imun dalam tubuh tetap prima.

"Virus ini memang ada, cukuplah kami yang mengalami, saudara-saudara sekalian tetap jaga kesehatan, hidupkan terus positif thinking dan rasa berbuat baik, agar imun kita tetap prima," katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved