Breaking News:

Corona di Pagaralam

Kasus Positif Corona di Pagaralam Bertambah Satu, Wali Kota Duga Tertular di Acara Hajatan

Alpian menegaskan alasan salah satu pasal dalam Perwako No 30 Tahun 2020 meminta masyarakat untuk tidak menggelar hajatan sampai kondisi Pandemi Covid

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
TIM PENYEMPROTAN : Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni saat melepas tim penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Pagaralam Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kasus positif Covid-19 di Pagaralam bertambah.

Pasien ini disebut sebagai kasus 013.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni angkat bicara.

Dikatakan Wali kota bahwa dugaan sementara pasien 013 terpapar di acara hajatan.

"Kemarin tanggal 15 September 2020 ada satu penambahan kasus positif terpapar Covid-19 warga Pagaralam. Diduga pasien ini tertular saat acara hajatan," ujar Walikota Pagaralam saat melepas tim penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Pagaralam, Rabu (16/9/2020).

Seorang Ayah di Palembang Menangis Kehilangan Anak Gadisnya, Terakhir Dijemput OTD Naik Mobil

Alpian menegaskan alasan salah satu pasal dalam Perwako No 30 Tahun 2020 meminta masyarakat untuk tidak menggelar hajatan sampai kondisi Pandemi Covid-19 mereda.

"Kenapa kita mengimbau masyarakat tidak mengelar hajatan selama Pandemi Covid-19, karena dikhawatirkan akan menjadi klaster penularan Covid-19. Karena dalam acara hajatan di Pagaralam warga masih sering berjabat tangan padahal berjabat tangan menjadi salah satu media penularan Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya sekira pukul 21.50 WIB tadi malam Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian mengumumkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pagaralam.

Kebobrokan BUMN Dibongkar Ahok, Usul Dibubarkan Saja, Andre Rosiade Minta Presiden Copot BTP

Kasus yang disebut sebagai kasus 013 ini disebutkan merupakan warga Kota Pagaralam yang berdomisili di Pagaralam dengan alamat di sekitaran Pasar Pagaralam.

Dalam video singkat yang diunggah di media sosial Facebook resmi milih Humas Pagaralam tersebut, juru bicara gugus tugas Covid-19 menyampaikan, bahwa berdasarkan pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Palembang ada salah satu warga Pagaralam yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pada hari ini Selasa 15 September 2020 kami mengumumkan adanya warga Pagaralam yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini disebut sebagai kasus 013," ujarnya.

Hasil ini disampaikan setelah ada hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesejahan Lingkungan Kota Palembang.

"Yang bersangkutan merupakan warga Pagaralam yang berdomisi di Pagaralam yang beralamat diseputaran pasar Pagaralam," katanya.(one/sp)

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved