Breaking News:

PSBB Jakarta

Pengiriman Paket dan Barang dari Palembang ke Jakarta Saat PSBB Besok Berjalan Normal

Pengiriman Paket dan Barang dari Palembang ke Jakarta Saat PSBB Besok Berjalan Normal

(DOKUMEN PRIBADI)
Pemeriksaan kendaraan di Check point Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengiriman paket dari Palembang ke Jakarta masih berjalan normal meski Jakarta menerapkan PSBB.

Mulai Senin (14/9/2020) Jakarta akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Branch manager JNE Palembang, Muhammad Daud mengatakan jasa pengiriman menjadi salah satu pengecualian beroperasi atau bisa beroperasi dengan izin khusus karena sifatnya layanan sehingga tetap bisa beroperasi normal seperti biasa.

"Hingga kini belum ada informasi dari pusat," uajr Daud, Minggu (13/9/2020).

Dia mengatakan berkaca pada PSBB sebelumnya layanan pengantaran tetap berjalan seperti biasa hanya saja sedikit sulit mengantr barang atau pet ke kantor karena karyawan yang bekerja di kantor tersebut bekerja dari rumah.

Sebelumnya JNE juga sempat menerapkan kebijakan tidak membatasi jenis dan jumlah kiriman hanya saja dijelaskan pada konsumen bahwa pengiriman mengunakan jalur darat dampak lockdown di beberapa kota beberapa waktu lalu. Sehingga konsumen harus cerdas berpikir karena ekpdisi tidak menjamin paket yang dikirim khususnya jenis makanan mudah rusak dikirim.

Bahkan omset pengiriman juga sempat anjlok hingga 50 persen karena pandei Covid 19 banyak UMKM tidak lagi melakukan aktivitas produksi sehingga permintaan pengiriman paket atau barang anjlok. Padahal selama ini UMKM ini cukup besar menyumbang omset jasa kurir karena banyak paket kuliner ruang dikirim ke luar kota.

Sementara itu Komisaris Titipan Kilat (TIKI) Palembang , Haris Jumadi mengatakan, adanya kebijakan PSBB di Jakarta membuat jasa pengiriman tersebut membuat kebijakan yang disebar ke semua cabang dan kantor layanan Tiki

Pihaknya sudah memberikan informasi mulai 14 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk seluruh kiriman tujuan wilayah DKI Jakarta tidak janji waktu untuk semua produk, namun tetap akan dimaksimalkan dalam hal proses pengantarannya.

Pengumuman ini dibuat agar bisa diteruskan ke pelangan sehingga mereka bisa paham dan tidak komolain jika waktu pengiriman paket diluar batas waktu yang diperkirakan.

"Tidak ada batasan barang yang dikirim hanya saja waktunya tidak bisa dipastikan tapi akan dimaksimalkan tepat waktu," ujar Haris.

Sementara itu PT Pos Indonesia mengatakan tidak ada aturan dan ketentuan khusus terkait pengiriman paket ke Jakarta karena kondisi PSBB karena jasa pengiriman merupakan salah satu bidang usaha yang dikecualikan terdampak PSBB sehingga layanan tetap berjalan normal.

"Tidak ada perubahan kebijakan terkait PSBB Jakarta, Pos termasuk yang kegiatan usaha yang masih diperbolehkan selama PSBB," ujar Kepala kantor Pos besar Merdeka, Risdayati.

Penulis: Hartati
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved