Breaking News:

Pilkada Sumsel

Peserta Pilkada Serentak di Sumsel, Ada Adik Gubernur, Anak Bupati Hingga Anak Wagub

Peserta Pilkada Serentak di Sumsel, Ada Adik Gubernur, Anak Bupati Hingga Anak Wagub

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Siemen Martin
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Panca Wijaya Akbar, putra dari Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya terjun ke dunia politik di usia yang sangat muda. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) 7 Kabupaten di Sumsel menggelar Pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, dari 7 Kabupaten tersebut terdapat 13 bapaslonkada yang mendaftar ke KPU.

Dengan rincian 3 bapaslonkada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), 2 bapaslonkada di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), OKU Timur, dan Musi Rawas.

"Sedangkan di Kabupaten OKU dan OKU Selatan, masing- masing terdapat satu bapaslonkada yang mendaftar," kata Kelly, Senin (7/9/2020).

Selain para petahana yang kembali maju di Pilkada 2020, terdapat adik dan Ipar Gubernur Sumsel Herman Deru bertarung di Pilkada OKU Timur, yaitu Lanosin yang berpasangan dengan anak Bupati OKU Timur Kholid Mawardi yaitu Yudha, berhadapan dengan bapaslonkada dari jalur perseorangan yaitu Kol Inf Ruslan- dr Herly.

Sedangkan di Kabupaten OI terdapat anak Wakil Gubernur Sumsel saat ini Mawardi Yahya, yaitu Panca Wijaya Akbar Mawardi yang berpasangan dengan Ardani.

Dimana di Pilkada ini akan menantang balonkada petahana Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak.

"Dari 13 Balonkada yang ada, terdapat 2 pasangan yang maju melalui jalur perseorangan atau independent, yaitu di OKUT (Kol Inf Ruslan- dr Herly), dan Muratara (Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar)

Dijelaskan Kelly, balonkada yang telah mendaftar ke KPU akan diverifikasi berkas persyaratannya sebelum dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan ditetapkan sebagai calon pada 24 September mendatang.

"Untuk 5 Kabupaten yang ada yaitu Mura, Nusantara, OI, PALI, dan OKUT, rencananya besok mulai dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved