Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Museum SMB II Palembang Kembali Buka Setelah Tutup 5 Bulan, Waktu Kunjungan Dipersingkat

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, mereka tetap menerima kunjungan wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Sripo/ Rahmaliyah
Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali buka dan mulai menerima kunjungan wisatawan, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali buka dan mulai menerima kunjungan wisatawan, Senin (7/9/2020).

Museum ini menyediakan beragam koleksi peninggalan sejarah Kerajaan Sriwijaya hingga kesultanan Palembang Darusalam.

Kasi Promosi Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Nyimas Ulfa mengatakan, mulai hari ini kunjungan wisatawan mulai diperbolehkan dikawasan museum SMB II Palembang.

Sebelumnya mesuem ini hampir lima bulan tutup dan tak menerima kunjungan wisatawan.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, mereka tetap menerima kunjungan wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum masuk, kata Ulfa, pengunjung akan dicek suhu tubuh bila melebihi batas suhu normal maka tidak diperbolehkan masuk.

Kemudian mereka juga menyediakan Handsanitizer dan mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker selama berkeliling museum.

"Kami juga rutin membersihkan area museum dengan disinfektan sehingga masyarakat/pengunjung tak perlu khawatir," katanya

Hanya saja karena kondisi pandemi yang masih terjadi, jumlah pengunjung per sesi dibatasi hanya maksimal 50 orang dan waktunya juga dipersingkat yakni 10 menit.

"Kalaupun ada yang ingin berkunjung, boleh untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk Sementara kami baru buka untuk lantai kedua saja, sedangkan lantai pertama sedang dilakukan perbaikan tata pameran," jelasnya.

Untuk harga tiket masuk masih seperti dulu, yakni Rp 1000 untuk anak-anak, Rp 2.000 untuk mahasiswa dan Rp 5000 untuk masyarakat umum dan Rp 20 ribu untuk wisatawan asing.

"Untuk hari ini dan besok kita berikan souvernir cantik bagi 20 orang pengunjung pertama. Silakan untuk berkunjung ke museum SMB II," jelasnya. (SP/ Rahmaliyah)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved