Berita OKUT

Belajar Tatap Muka Perdana di OKU Timur, Orangtua Khawatir Tapi Senang : di Rumah Repot

Selain membekali anaknya masker dan faceshield, tak sedikit pula yang masuk mengecek ruang kelas tempat anaknya belajar.

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana sekolah SD Negeri 1 Martapura OKU Timur. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA -- Sejumlah orangtua siswa yang bersekolah di wilayah OKU Timur, berduyun-duyun mengantarkan anaknya ke sekolah, Senin (7/9/2020).

Maklum, Kabupaten tersebut telah mengizinkan sekolah yang ada di wilayahnya untuk menggelar pembelajaran tatap muka di tengah suasana pandemi.

Pantauan di SD Negeri 1 Martapura, para orangtua masih mengantar anaknya hingga ke kelas.

Selain membekali anaknya masker dan faceshield, tak sedikit pula yang masuk mengecek ruang kelas tempat anaknya belajar.

Salah satu Orangtua siswa, Yuli (36) mengatakan, ia cukup senang jika pembelajaran tatap muka kembali digelar.

Sebab, selama ini ia cukup kerepotan saat anaknya belajar di rumah.

"Kalau untuk itu (Covid-19) ya kita berdoa saja, khawatir itu ada lah. Tapi saya senang kembali belajar, di rumah repot," ujarnya saat diwawancarai.

Ibu dari anaknya yang duduk di kelas 1 ini mengatakan, saat di rumah anak-anak terkadang tidak fokus saat belajar metode daring. Bahkan, mereka terlalu banyak bermain di luar.

"Alhamdulillah kalau di sekolah kan mereka belajar dan diawasi guru. Mudah-mudahan anak bisa menyerap pelajaran dengan baik kembali," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Martapura, Nirwana mengatakan bahwa ada perbedaan saat belajar dalam kondisi biasa, dan Pandemi seperti saat ini. Diantaranya, yaitu adanya pengurangan jam belajar.

"Jadi siswa pulang pukul 09.00 untuk kelas kecil (kelas 1 - 3 SD), sedangkan untuk kelas besar (kelas 4 - 6 SD) pulang jam 09.20," ujarnya saat diwawancarai.

Ia mengatakan, yang dikurangi itu ialah jumlah pertemuan dan jumlah mata pelajaran.

Sedangkan untuk durasi per mata pelajaran, tetap rata-rata 30 menit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved